Bukan Melayu, Papinka Band Klaim Bergenre Pop Romantis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 205 2391108 bukan-melayu-papinka-band-klaim-bergenre-pop-romantis-oRZLPsl69p.jpg Papinka Band. (Foto: MNC Portal Media/Lintang Tribuana)

JAKARTA - Sepanjang perjalanan di industri musik Tanah Air, Papinka Band kerap disebut sebagai band beraliran pop Melayu. Namun, hal itu dibantah oleh sang vokalis, Chevra Yolandi. 

"Lebih ke pop romantic sih. Kenapa banyak dibilang orang pop Melayu? Karena kemarin pas baru rilis tahun 2011 itu, lagi marak boyband dan band melayu," ujarnya saat ditemui di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 

Papinka Band.

Chevra Yolandi dalam keterangan tambahannya mengatakan, "Intinya memang Papinka lebih ke pop romantic yang ada sedikit sentuhan Mandarin. Lebih beda dari yang lain." 

Para personel Papinka sebenarnya juga bingung, karena merasa karya mereka sejak pertama kali muncul di industri musik Tanah Air tak mengandung unsur pop Melayu. Tetapi, mereka tak keberatan jika imej itu yang tercipta di benak publik. 

Baca juga: Diisukan Pacari Via Vallen, Vokalis Papinka Diminta Datang ke Jogja

Chevra Yolandi mengatakan, "Kami sebenarnya bukan band melayu. Enggak tahu dari mana mereka bisa menilai itu unsur Melayu. Terserah apa yang mau mereka bilang."

Papinka Band.

Kini menginjak usia 10 tahun bersama, Papinka Band tetap konsisten berkarya dengan genre pop romantic dan sentuhan Mandarin. Terbaru, mereka meluncurkan lagu Cinta Tak Harus Miliki yang rilis pada Februari 2021.*

Baca juga: Hotma Sitompul: Hotman Paris Hutapea Itu Pengacara Banci Tampil

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini