nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nunung Ungkap Diskotik Jadi Tempat Pertama Kali Pakai Ekstasi

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 23 33 2082444 nunung-ungkap-diskotik-jadi-tempat-pertama-kali-pakai-ekstasi-PNf1xiemzS.jpg Nunung (Foto: Okezone)

JAKARTA Nunung memberikan pengakuan soal pertama kali ia mengenal narkoba pada 20 tahun lalu. Dijelaskan oleh pemilik nama asli Tri Retno Prayudati bahwa pergaulan di masa itu yang membuatnya tertarik untuk mencicipi narkoba.

Nunung berkisah bahwa pada puluhan tahun lalu, ia bersama teman-temannya gemar pergi ke diskotik. Maka bukan hal sulit bagi Nunung kala itu untuk mendapatkan barang haram tersebut. Inex alias ekstasi menjadi jenis narkoba pertama yang dicicipi oleh personel Srimulat tersebut.

“Awalnya diajak 20 tahun lalu oleh teman satu grup, enggak perlu saya kasih tahu namanya karena sudah almarhum. Tapi kami enggak pakai ramai-ramai gitu,” kata Nunung dalam wawancara eksklusif di Youtube, Senin (22/7/2019).

Baca Juga: Polisi Ungkap Sosok di Balik Tertangkapnya Nunung dan Suami

 Nunung

Berawal dari sekadar mencicipi karena tawaran dari temannya, Nunung akhirnya merasa ketergantungan untuk mengonsumsi narkoba. Sampai pada akhirnya kesadaran untuk berhenti pun timbul di benaknya.

“Jadi 20 tahun itu bukan terus-terusan saya memakai narkoba, enggak. Sempat berhenti dengan cara rehabilitasi,” imbuh Nunung.

Lewat inisiatifnya, Nunung menjalankan rehabilitasi selama beberapa waktu di Surabaya. Ia pun rela bolak balik dari Jakarta ke luar kota untuk bisa sembuh dari jeratan narkoba. Diakui oleh perempuan 55 tahun ini, ia sempat kembali hidup sehat dengan tidak menyentuh narkoba.

“Saya rehabilitasi itu setiap Sabtu dan Minggu, jadi memang kemauan saya sendiri. Tapi enggak tahu kenapa Maret kemarin saya mencoba untuk pakai barang itu,” terang Nunung sambil menangis terisak.

Ya, penyesalan mendalam kini dirasakan oleh Nunung. Bahwa kembalinya ia tergiur untuk menggunakan narkoba membuat perempuan kelahiran Surakarta itu mendekam di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

“Saya kapok, padahal waktu itu enggak ada yang ngajak. Tiba-tiba saja timbul keinginan untuk pakai (narkoba) lagi. Menyesal saya, minta maaf kepada semua orang yang telah kecewa,” kata Nunung yang masih menangis saat diwawancarai.

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Beri Peringatan pada Orang-orang Kaya, Kenapa?

Berdasarkan kisah Nunung soal pergaulannya yang lekat dengan narkoba pada 20 tahun lalu. Memang sepanjang tahun itu, telah ada beberapa rekan komedinya di Srimulat yang terjaring narkoba.

Beberapa diantaranya seperti Tessy, Polo, Gogon hingga Doyok tercatat pernah mendiami dinginnya rutan akibat narkoba. (edh)

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Kasus Narkoba, Komedian Nunung Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (tengah) bersama jajaran memberikan keterangan terkait penangkapan Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran serta seorang tersangka berinisial HM alias TB di Dit Nakoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini