Share

Mentori Orkes Remaja TRUST Jelang Tampil di Austria, Addie MS Punya Treatment Khusus

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 24 Juli 2019 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 23 205 2082747 mentori-orkes-remaja-trust-jelang-tampil-di-austria-addie-ms-punya-treatment-khusus-hRZ22IwYp2.jpg Addie MS (Foto: Hana/Okezone)

JAKARTA - Maestro orkestra Indonesia, Addie MS menjadi salah satu mentor bagi  (TRUST) yang dalam waktu dekat ini akan tampil dalam festival di Wina, Austria. Mementori para orkestra remaja, rupanya memberikan kesenangan tersendiri bagi Addie MS.

Baca Juga: Addie MS hingga Slamet Rahardjo Peringati 111 Tahun Kebangkitan Nasional

Keterlibatan Addie MS dalam TRUST sendiri berasal dari ajakan Nathania Kania, konduktor orkestra tersebut. Addie pun langsung menyetujui ajakan itu.

"Saya diajak Nathania, dihubungi bu Acit dari Musica. Kebetulan bu Acit teman saya dan ada saudaranya yang juga main di orkestra sini. Ya kalau soal perkenalkan musik simfoni, memasarkan musik simfoni pada remaja memang sudah hobi aku sejak tahun 1999," ujar Addie MS saat ditemui di sela-sela latihan, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Addie MS dan tim orkes TRUST

Dalam mementori para pemain orkestra berusia remaja, Addie MS tak merasakan kesulitan. Hanya saja, dia harus menerapkan treatment khusus agar masukan yang dia berikan dapat diserap dengan baik oleh mereka.

"Saya suka anak-anak. Ya mungkin dari segi bahasa saja. Kalau sama orang dewasa kan kita to the point, tapi kalau sama anak-anak, pakai bahasa yang mudah dipahami. Ada treatment tertentu pastinya. Tapi mereka cepat tanggap semua," sambung ayah dari Kevin Aprilio tersebut.

Addie MS

Untuk mementori para remaja, Addie MS pun harus melakukan hal berbeda. Suami dari Memes ini mengaku tak bisa memperlakukan para pemain orkestra tersebut layaknya orkestra profesional.

Baca Juga: Rambut Berantakan, Begini Penampilan Jefri Nichol usai Ditangkap Polisi

"Kita harus lihat keberadaan mereka sebagai orkes remaja. Kita enggak bisa pakai ukuran orkes profesional dan menuntut mereka. Ukurannya harus mengacu pada orkes remaja. Untuk ukuran orkes remaja, mereka sudah bagus," tambahnya.

Orkestra remaja Trinity Youth Symphony Orchestra akan menampilkan kebolehan mereka dalam festival yang berlangsung di Wina, Austria pada 1-4 Agustus 2019 mendatang. TRUST menjadi orkestra pertama di Asia Tenggara yang diundang dan lulus audisi untuk bermain di beberapa hall di Australia seperti The Golden Hall Musikverein, The Vienna Boys Choir Concert Hall dan Vienna City Hall.

Berbagai penampilan unik sudah dipersiapkan oleh TRUST. Tak hanya menampilkan 5 buah lagu tradisional, orkestra ini juga akan menyuguhkan tarian Kecak, Saman dan Ratoh Jaroe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini