nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Addie MS hingga Slamet Rahardjo Peringati 111 Tahun Kebangkitan Nasional

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 00:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 21 33 2058201 addie-ms-hingga-slamet-rahardjo-peringati-111-tahun-kebangkitan-nasional-j3FIBrPTuT.jpg Addie MS mengagas peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 di Gelora Bung Karno, pada 20 Mei 2019. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTA - Memeringati hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang jatuh pada 20 Mei 2019, sederet selebriti Tanah Air mendeklarasikan semangat persatuan bangsa. Mereka adalah musisi Addie MS, Olga Lydia, Slamet Rahardjo, dan aktris senior Christine Hakim.

Addie MS sebagai salah satu penggagas deklarasi tersebut, mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan bangsa. Hal itu, menurut dia, agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang malah berpotensi memecah belah persaudaraan.

Baca juga: Transformasi Akshay Kumar sebagai Transgender dalam Laxmi Bomb

“Budi Oetomo lahir dari semangat persatuan untuk melawan penjajah. Kok kita mau merusak kemerdekaan dan persatuan yang telah ada digenggaman?” ujar Addie MS saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada 20 Mei 2019.

Menimpali sang komposer, Olga Lydia mengungkapkan, masyarakat harus banyak mengenang semangat perjuangan para pahlawan di masa lalu. “Mereka mewariskan kemerdekaan untuk kita. Lantas, apakah kita mau meneruskan warisan itu dengan perpecahan? Lewat acara ini, mari menumbuhkan kembali rasa persaudaraan,” ungkapnya.

Peringatan Kebangkitan Nasional tersebut berlangsung penuh kegembiraan, dengan lantunan lagu Indonesia Raya, Bangun Pemudi Pemuda, hingga Syukur. Setelah pertunjukan musik dari Addie MS, acara kemudian ditutup dengan ikrar semangat dari aktor Slamet Rahardjo.

Addie MS menjadi salah satu penggagas acara Peringatan Kebangkitan Nasional di Gelora Bung Karno, pada 20 Mei 2019. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

Baca juga: Gara-Gara Jokowi dan Jan Ethes, Addie MS Ngebet Punya Cucu

Dari atas panggung, Slamet Rahardjo menyerukan, “Kita semua berbeda, kita semua bersaudara. Indonesia merdeka!”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Z Boys dan Z Girls Hadir Meramaikan Industri Musik Dunia

Boyband dan Girlband Z Boys dan Z Girls hadir menyapa media yang hadir saat konferensi pers untuk pengelanan personel mereke di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 20 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini