nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wawancara Salmafina Soal Pindah Agama di Program Televisi Berujung ke KPI

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 19 33 2081110 wawancara-salmafina-soal-pindah-agama-di-program-televisi-berujung-ke-kpi-SJrDNFahT4.jpg Sunan Kalijaga (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sunan Kalijaga mendatangi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di kawasan Juanda, Jakarta, Jumat (19/7/2019). Datang bersama tim kuasa hukum, Sunan dalam kapasitasnya sebagai ayah Salmafina melaporkan program talkshow Rumpi yang mewawancara putrinya soal pindah agama.

“Kedatangan saya kali ini dgn kapasitas sebagai orang tua Salmafina untuk melakukan pengaduan terhadap salah satu program televisi swasta yang mewawancarainya secara eksklusif,” ujar Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Pindah Agama, Salmafina Sunan Bantah Malas Salat dan Puasa

 Salmafina

Dalam lanjutannya, Sunan turut menjelaskan alasan mengadukan tayangan Rumpi ke KPI. Saat mewawancarai Salmafina secara eksklusif tentang isu perpindahan agamanya, Sunan selaku orang tua merasa belum dimintai izin oleh pihak televisi swasta yang menayangkan program.

“Kami keberatan dengan tayangan tersebut, dimana kami sangat menyayangkan tidak ada izin dari kami selaku orang tua,” jelasnya.

Ditambah lagi, Sunan juga merasa konten wawancara Salmafina tentang isu perpindahan agama juga tidak pantas dijadikan santapan publik. Mengingat selama sesi wawancara, hal-hal yang ditanyakan kepada Salmafina sangat kental akan unsur SARA.

“Sangat tidak bermanfaat, justru berpotensi menimbulkan kegaduhan, dan itu sudah terjadi. Karena ada isu SARA di dalam situ. Ini sangat sensitif, yang seharusnya tidak ditayangkan,” tutur kuasa hukum Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Terbuka, Netizen Salah Fokus ke Bagian Dada

Dari laporan tersebut, Sunan Kalijaga pun berharap KPI bersedia menindaklanjuti keresahannya. Sebagai pihak yang merasa dirugikan, Sunan meminta KPI mencabut izin tayang program Rumpi.

 

“Kami minta program ini ditutup. Apa yang dityaangkan media atau program harusnya mendidik, memberikan edukasi. Ini tidak ada manfaatnya sama sekali,” tandas Agustinus Nahak.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Pesona Salmafina Sunan Pascalepas Hijab

Potret cantiknya Salmafina saat mengenakan atasan putih. (Foto: Instagram @salmafinasunan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini