Ketika Aktor Stranger Things Hadapi 5 Hantu Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 33 2080796 ketika-aktor-stranger-things-hadapi-5-hantu-indonesia-5l4pilPga9.jpg Stranger Things 3. (Foto: Netflix)

JAKARTA - Empat aktor Stranger Things: Noah Schnapp, Gaten Matarzo, Sadie Sink, serta Caleb McLaughlin dihadapkan dengan lima sosok makhluk halus asal Indonesia. Mereka pun berkesempatan menilai seberapa seram makhluk-makhluk halus tersebut.

Mengutip video unggahan Netflix Indonesia di Instagram, keempat aktor muda tersebut harus berhadapan dengan hantu-hantu yang tersimpan dalam sebuah kotak. Hantu pertama yang harus mereka hadapi adalah sundel bolong.

Empat aktor Stranger Things berkenalan dengan beberapa jenis hantu asal Indonesia. (Foto: Instagram/Netflix Indonesia)

Baca juga: Stranger Things Season 3, Teror Baru dari Dunia Upside Down

Noah Schnapp cs tampak bergidik ngeri ketika mengetahui sundel bolong adalah hantu perempuan yang meninggal dalam kondisi berbadan dua. Mereka semakin terkejut ketika mengetahui bahwa hantu tersebut melahirkan lewat punggung.

Diwakili oleh Sadie Sink, empat remaja itu pun memberikan nilai 8 untuk sosok sundel bolong. "Aku beri nilai 8, sementara angka sembilan dan sepuluh aku simpan dulu untuk hantu berikutnya," ujarnya.

Hantu selanjutnya yang harus mereka hadapi adalah kuntilanak yang melegenda karena kerap mengganggu ibu hamil dan berusaha mengambil bayinya. Gaten Matarzo menilai, kuntilanak jauh lebih menyeramkan dibanding sundel bolong.

Pendapat Gaten ternyata tak sejalan dengan Sadie Sink. Alih-alih merasa takut, gadis 17 tahun itu malah merasa kasihan terhadap sosok wanita yang dikisahkan meninggal sebelum melahirkan itu.

Poster Stranger Things 3 (Foto: Netflix)

Baca juga: Lewat Foto Ini, Mark Ruffalo Isyaratkan Kembali Bintangi Thor 4?

"Sebentar, dia menyerang ibu hamil karena kehilangan bayinya? Aku rasa, itu menyedihkan. Aku kasihan pada kuntilanak,” katanya. Karena pertimbangan itulah, Sadie cs sepakat untuk memberikan poin keseraman kuntilanak di angka 5.

Setelah kuntilanak, jenis hantu selanjutnya yang harus mereka hadapi adalah tuyul. Namun keempat aktor ini sepakat bahwa penampakan tuyul tak begitu menyeramkan. Sadie bahkan menyebut, tuyul terlihat seperti tokoh Voldemort dalam Harry Potter.

Karena itu, Gaten Matarzo hanya memberikan nilai tiga untuk keseraman tuyul. “Aku beri nilai tiga karena kalau dibandingkan dengan sesame street dia enggak selucu itu. Mereka agak seram kalau kita enggak terlalu mengenalnya," ujar Gaten.

Wewe gombel merupakan jenis hantu selanjutnya yang harus mereka nilai. Hantu ini diketahui menyerupai nenek-nenek yang menculik dan merawat anak-anak terlantar. Noah Schnapp menilai, di balik penampakannya yang seram, wewe gombel sebenarnya makhluk yang baik.

Poster Stranger Things 3 (Foto: Netflix)

“Pertanyaanku, kenapa dia harus telanjang di depan anak-anak? Tapi karena dia cukup menyeramkan, aku beri nilai 5,” ujar Noah.

Terakhir, keempat remaja ini harus bertemu dengan banaspati, makhluk astral yang berbentuk bola api. Menariknya, Sadie malah menilai makhluk tersebut mirip dirinya ketika bangun tidur.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini