Stranger Things Season 3, Teror Baru dari Dunia Upside Down

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 05 598 2074830 stranger-things-season-3-teror-baru-dari-dunia-upside-down-V8LIXhPqly.jpg Stranger Things season 3 (Foto: Netflix)

LOS ANGELES - Series populer Netflix, Stranger Things akhirnya kembali dengan season terbarunya. Pada Kamis (4/7/2019), Stranger Things season 3 akhirnya tayang.

Baca Juga: Nasib Steve Harrington & Bocoran Cerita di Stranger Things Season 3

Stranger Things season 3 masih akan berpusat pada petualangan Will, Mike, Dustin, Lucas, Eleven, dan Max melawan monster-monster dari dunia Upside Down. Kota Hawkins pada musim panas 1985 akan menjadi latar belakang ceritanya.

Stranger Things 3

Seperti dua season sebelumnya, Will cs juga masih akan melibatkan Steve, Nancy, Joyce, Hopper, dan Jonathan dalam petualangan mereka. Dua karakter dari season 2, yakni Erica dan Billy juga akan muncul dengan screen-time lebih banyak di musim ini.

SPOILER ALERT!!!

Mengambil setting 1985, satu tahun setelah apa yang terjadi di season 2, anak-anak Stranger Things kini sudah beranjak remaja. Mike dan Eleven yang sudah resmi pacaran, sekarang lebih sering menghabiskan waktu berdua ketimbang dengan teman-teman grup mereka.

Di sini lah masalah mulai muncul. Will, Mike, Dustin, dan Lucas tak lagi sedekat dulu. Selagi Mike dan Eleven sibuk pacaran, Lucas serta Max juga demikian, meninggalkan Will dan Dustin sendiri.

Stranger Things 3

Dustin menyibukkan diri menghubungi pacar LDR-nya melalui sebuah radio yang ia buat sendiri. Di saat teman-temannya sibuk dengan pacar masing-masing, Will diam-diam merasakan kehadiran Mind Flyer, monster sejenis laba-laba yang menerornya di season 2.

Ketika empat sahabat ini mulai terpisah dan sibuk dengan dunianya sendiri, teror dari Upside Down kembali. Sekelompok ilmuwan Rusia, entah sengaja atau tidak, melepaskan monster dari dunia Upside Down ke kota Hawkins.

Stranger Things 3

Singkat cerita, empat sahabat yang mulai merenggang tersebut akhirnya dipersatukan kembali saat mereka harus melawan teror dari monster Upside Down. Steve yang di season 2 memiliki peran cukup besar membantu Will cs mengalahkan Mind Flyer, kembali memiliki peran serupa di season 3.

Mengutip Vox, Jumat (5/4/2019), Stranger Things season 3 masih menawarkan model cerita khas mereka. Namun, seperti dua season sebelumnya, tak ada background yang cukup jelas dan kuat untuk setiap karakter baru serta masalah muncul.

Sebut saja tentang kehadiran ilmuwan Rusia. Tidak dijelaskan mengapa mereka datang ke Hawkins dan berusaha untuk membuka pintu penghubung Bumi dengan Upside Down. Hingga season 3, penonton juga tak mendapat penjelasan tentang apa sebenarnya yang ada di dunia Upside Down serta penyebab mereka begitu ingin ke Bumi.

Baca Juga: Keluar dari Sabyan Gambus, 5 Eks Personel Bentuk Band Not 7

Stranger Things season 3 terdiri dari delapan episode. Duffer Brothers masih bertindak sebagai penulis cerita sekaligus sutradara untuk Stranger Things season 3. (LID)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini