nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Rich Brian, Diundang Presiden hingga Kena Nyinyir Politikus

Frits Yonatan PS, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 18:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 205 2080230 5-fakta-rich-brian-diundang-presiden-hingga-kena-nyinyir-politikus-4yZ2ERZj03.jpg Rich Brian (Foto: Instagram)

JAKARTARich Brian belum lama ini didampingi dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan beberapa tokoh nasional lain seperti Wishnutama bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk berbincang-bincang di Istana Bogor.

Ya, beberapa waktu belakangan ini Rich Brian seringkali dimuat dalam beberapa majalah ataupun portal berita, baik karena prestasi maupun karya-karyanya yang mendunia.

Remaja berusia 18 tahun ini kerap tampil dalam acara bincang-bincang ternama, salah satunya adalah The Late Late Show with James Corden.

Lalu, siapakah Rich Brian? Berikut ini lima fakta tentang Rich Brian yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Rapper Indonesia

 Rich Brian

Rich Brian memiliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno, anak ke empat dari empat bersaudara, lahir di Jakarta 3 September 1999. Ayahnya adalah seorang pengacara. Mereka juga mengelola sebuah restoran keluarga. Sebagian besar kehidupannya dihabiskan di depan layar computer atau televisi.

Perkenalan pertamanya dengan dunia musik dan rap diawali dengan pencarian rumus rubik di Internet yang membawanya kepada sebuah komunitas di media sosial Twitter, sejak saat itu Brian menghabiskan 13 jam waktunya untuk berseluncur di dunia maya, berbincang-bincang dengan orang asing serta bertukar pikiran.

2. Pelajar Homeschooling

 Rich Brian

Tidak seperti kehidupan anak remaja umumnya, Brian menyelesaikan pendidikannya melalui pendidikan non-formal yaitu homeschooling. Dalam waktu senggangnya digunakan untuk berkerja di restoran yang di kelola oleh keluarganya.

Sekalipun pendidikannya tidak ditempuh melalui sekolah formal, melalui TheGuardian Brian mengatakan bahwa dirinya tetap bisa mendapatkan teman yang banyak melalui internet, dan ia menyadari keputusan orangtuanya memilih homeschooling adalah keputusan yang baik, karena jika tidak Brian tidak akan mampu berbahasa Inggris dengan baik seperti sekarang.

3. Penyanyi Asia Pertama Menduduki Top iTunes HipHop Chart

 Rich Brian

Debut album bertajuk Amen yang dirilis pada bulan Februari 2018 dimana didalamnya terdapat 14 lagu lagu baru, yaitu Amen, Cold, Occupied, Introvert (bersama Joji), Attention (bersama Offset), Tresspass, Flight, Enemies, Kitty, Little Prince (bersama Niki) dan Arizona (bersama AUGUST 08) membawa nama Rich Brian menjadi penyanyi Asia Pertama yang menduduki iTunes HipHop Chart.

Album ini digarapnya semasa ia berada di Los Angeles pada tahun 2017.

4. Diundang Jokowi ke Istana

 Rich Brian

Pertemuan Rich Brian dengan Presiden Jokowidodo membahas tentang perkembangan industri musik di tanah air dan membahas album Brian yang masih dalam tahap pengerjaan.

Pengalaman ini juga menjadi pengalaman pertamanya memasuki Istana Bogor.

5. Dicibir Dino Patti Djalal

 Rich Brian

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal melalui twitternya menyampaikan cibiran terkait pertemuan Rich Brian dengan Presiden Jokowidodo. Berikut isi cuitan Dino Patti Djalal.

 

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sbg seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Bryan BUKAN panutan / tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yg sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita,"

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Pesona Cantiknya Angel Qulbiah Istri Richie Five Minutes

Angel Qulbiah tampil cantik dengan hijab berwarna coklat yang dikenakannya. (Foto: Twitter @angelqulbiah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini