Kurang Bukti, Polisi Tolak Laporan Pablo Benua untuk Fairuz & Hotman Paris

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 15 33 2078955 kurang-bukti-polisi-tolak-laporan-pablo-benua-untuk-fairuz-hotman-paris-YemNixNDFO.jpg Rey Utami dan Pablo Benua (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pablo Benua dan Rey Utami yang kini berstatus sebagai tersangka dan mendekam di rutan Polda Metro Jaya rupanya merasa tidak terima dengan nasibnya saat ini. Melalui kuasa hukumnya, Andar Situmorang, suami Rey Utami itu balik melaporkan Fairuz dan Hotman Paris.

Pablo Benua yang diwakili oleh kuasa hukumnya memberikan laporan ke Polda Metro Jaya, Minggu (14/7/2019). Dalam pernyataannya, Pablo disebut Andar tidak pernah terucap sepatah kata apapun yang menyudutkan mantan istri Galih Ginanjar. Meskipun diketahui jika Pablo bersama Rey Utami adalah sosok di balik tersebarnya video soal ikan asin tersebut.

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Baca Juga:

Keluar BNN, Raffi Ahmad Pinjam Uang ke Denny Cagur Miliaran Rupiah Tanpa Jaminan

Sebut Orang Lain Mami , Ibu Kandung Salmafina Sunan Jatuh Sakit


“Fairuz melaporkan Pablo, tapi sejauh ini klien saya tidak ada pernyataan apapun kepada Fairuz. Sementara untuk Hotman Paris tidak punya kapasitas apapun untuk memfitnah Pablo,” kata Andar dalam tayangan Silet, Senin (15/7/2019).

Sayang dalam laporannya tadi malam, polisi menolak untuk memproses mengingat jika Andar tidak punya cukup bukti untuk membawa perkara itu masuk dalam tahap penyidikan. Dikatakan oleh Andar, dirinya memang lengah karena tidak menyiapkan bukti secara lengkap.

“Bukti yang diserahkan hanya beberapa foto dari handphone, tapi polisi minta untuk konten apa saja yang termasuk dalam fitnah itu disiapkan melalui flashdisk. Jadi tim saya akan memperbaharui bukti dan menyerahkannya kepada polisi,” lanjut Andar, kuasa hukum Rey Utami.

Dijelaskan oleh kuasa hukum Pablo, dengan ditahannya suami Rey Utami yang dianggap tidak bersalah, dianggap membatasi kemerdekaan sebagai warga egara. Untuk itu dirinya bersama tim akan berusaha keras mengeluarkan Pablo Benua dari penjara.

“Kalau Rey Utami dan Galih Ginanjar mungkin (bersalah), dan yang menjadi pidana itu sudah ditayangkan serta jadi konsumsi publik. Dalam rangkaian itu, enggak ada Pablo menyebutkan apapun,” jelas Andar.

Baca Juga:

Puji Bela Diri Iko Uwais, Bintang Avengers: Dia Sangat Luar Biasa

Unggahan Perdana Salmafina Sunan setelah Pindah Agama

Meski menjelaskan jika Pablo Benua tidak mengeluarkan pernyataan apapun yang dianggap merugikan Fairuz, namun fakta yang beredar adalah jika ia bersama istrinya yang sudah menyebarkan konten ikan asin. Sehingga atas hal tersebut, Fairuz melaporkan pasangan suami istri itu dengan UU ITE. (aln)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini