nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman Ajari Keanu Reeves Bahasa Indonesia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 03 206 2063534 cerita-yayan-ruhiyan-dan-cecep-arif-rahman-ajari-keanu-reeves-bahasa-indonesia-WIswfKYuRM.jpg Pemeran John Wick 3

JAKARTA - Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman mendapatkan kesempatan emas untuk bisa mengasah bakat akting mereka hingga ke Hollywood. Bahkan bukan hanya bakat akting, seni beladiri pencak silat yang mereka geluti juga turun diperkenalkan ke kancah dunia lewat film John Wick 3 Parabellum.

Menjadi musuh dari John Wick, dua pria asal Tasik dan Garut tersebut mengaku bahwa pada awalnya tak akan ada dialog saat beradu akting dengan Keanu Reeves. Namun, lantaran adanya jeda alias ritme saat melakukan gerakan silat, sang sutradara Chad Stahelski meminta agar mereka dan Keanu saling berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Itu kayak spontan banget ya. Karenakan fighting yang part kami itu sedikit beda dengan fighting yang lainnya yang ada di film John Wick. Jadi ada ritme, ada jedanya. Jadi di dalam jeda itu mereka mikir kayaknya bagus kalau dibikin dialog," ungkap Yayan Ruhiyan dalam sebuah tayangan televisi.

 Yayan Ruhian

Baca Juga: Keren, Adegan John Wick 3 Hadirkan Dialog Bahasa Indonesia

"Iya jadi ceritanya disitu John Wick terdesak dan dimasukkanlah dialog. Dialognya juga minta bahasa Indonesia," timpal Cecep.

Mereka mengungkap bahwa sebelum melakukan take, Keanu sempat diajari terlebih dahulu bagaimana mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Indonesia lewat tulisan. Bahkan keduanya nampak sangat bahagia sekaligus bangga saat bisa menampilkan bahasa Indonesia dalam sebuah film kelas Hollywood.

"Sempat (mengajari Keanu berbahasa Indonesia). Kita bikin tulisan dulu. Diajarinnya itu dia coba, dia baca. Betul enggak, dia hafalin," jelas Yayan.

 

"Sepanjang apa dialognya, pokoknya lebih panjang dari sebelumnya harus datang ke bioskop dan nontin John Wick lah," ucap Cecep.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Aura Kasih, Penyanyi Cantik Penyayang Binatang

Aura Kasih saat menunjukkan seekor ular. (Foto: Instagram @aurakasih)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini