nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iqbaal Ramadhan : Saya Merasa Tidak Kenal Diri Sendiri

Rabu 10 Juli 2019 14:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 10 206 2077088 iqbaal-ramadhan-saya-merasa-tidak-kenal-diri-sendiri-yqZx28MroD.jpg Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Minke dalam Film Bumi Manusia / Foto : Youtube

Sebagai seorang aktor, Iqbaal Ramadhan merasa tidak kenal dirinya. Karena setiap kali memerankan satu tokoh dia harus benar-benar menjadi tokoh itu.

“Sama seperti ketika menjadi Dilan. Ketika syuting, gue nggak merasa akting karena gue adalah Dilan,”ujar pemeran Minke dalam Film Bumi Manusia. Jadi, apa pun yang dilakukan, keluar alami atau dengan sendirinya dari mulutnya.

“Teks itu cuma apa yang harus gue omongin. Tapi cara menyampaikannya dan olah badan gue, itu semua harus sudah Dilan,”ujar Iqbal. Demikian juga dengan perannya sebagai Minke, ketika syuting atau melakonkan peran selanjutnya Iqbaal berharap dirinya sudah tidak lagi mikir menjadi Minke.

Baca Juga : Selain Ciuman, Iqbaal & Mawar Eva De Jongh Juga Seranjang di Bumi Manusia

Namun, memang menjadi Minke tidak segampang dengan peran-peran sebelumnya seperti menjadi Dilan, misalnya. Iqbaal seolah mesti menenangkan diri dulu, baru mulai berperan. Ini karena jarak waktu Minke dan latar belakang cerita jauh sekali dengan kondisi dirinya saat ini. 

“Gue sekarang lebih bisa menjelaskan siapakah itu Minke daripada siapa itu Iqbaal. Aku bahkan seperti kehilangan dirinya,”ujar Iqbaal.

Dalam film Bumi Manusia, Iqbaal adu akting dengan Mawar de Jongh. Keduanya bahkan terlibat adegan mesra. Iqbal yang memerankan Minke mencium mesra Mawar yang berperan sebagai Annelies.

Baca Juga : Bersaing dengan Iqbaal Ramadhan, Adipati Dolken Juga Ingin Bintangi Bumi Manusia

Film Bumi Manusia dijadwalkan rilis bersamaan dengan film Perburuan, 15 Agustus 2019. Keduanya sama-sama diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer.

Film ini mengisahkan dua anak manusia yang meramu cinta di atas pentas pergelutan tanah kolonial awal abad 20. Inilah kisah Minke dan Annelies. Cinta yang hadir di hati Minke untuk Annelies, membuatnya mengalami pergulatan batin tak berkesudahan.

Baca Juga : Trailer dan Sinopsis Film Bumi Manusia

Dia, pemuda pribumi, Jawa totok. Sementara Annelies, gadis Indo Belanda anak seorang Nyai. Bapak Minke yang baru saja diangkat jadi Bupati, tak pernah setuju Minke dekat dengankeluarga Nyai, sebab posisi Nyai di masa itu dianggap sama rendah dengan binatang peliharaan.

Namun Nyai yang satu ini, Nyai Ontosoroh, ibunda Annelies, berbeda.

Minke mengagumi segala pemikiran dan perjuangannya melawan keangkuhan hegemoni bangsa kolonial. BagiMinke, Nyai Ontosoroh adalah cerminan modernisasi yang kala itu sedang memulai geliatnya.

Baca Juga : Mawar De Jongh Deg-degan saat Berciuman dengan Iqbaal Ramadhan

Ketika keangkuhan hukum kolonial mencoba merenggut paksa Annelies dari sisi Minke, Nyai Ontosoroh pula yang meletupkan semangat agar Minke terus maju dan memekikkan satukata, “Lawan!”

Silakan saksikan trailer Film Bumi Manusia di video di bawah ini :

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini