nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersaing dengan Iqbaal Ramadhan, Adipati Dolken Juga Ingin Bintangi Bumi Manusia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 02:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 05 206 2074835 bersaing-dengan-iqbaal-ramadhan-adipati-dolken-juga-ingin-bintangi-bumi-manusia-pA7U95ajYU.jpg Adipati Dolken (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Adipati Dolken memastikan satu peran dalam film Perburuan. Dalam film garapan Richard Oh tersebut, ia akan memainkan peran Hardo.

Baca Juga: Adipati Dolken Akui Beban Bermain Film Perburuan Karya Pramoedya Ananta Toer

Uniknya, Perburuan akan berduel langsung dengan Bumi Manusia pada tanggal 15 Agustus mendatang. Padahal kedua film ini berasal dari rumah produksi sama, Falcon Pictures, dan diadaptasi dari novel karya penulis yang sama pula, Pramoedya Ananta Toer.

Pertemuan antara Perburuan dan Bumi Manusia akan menjadi duel selanjutnya bagi Adipati Dolken melawan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Sebelumnya mereka juga bersaing ketika Dilan dan Teman Tapi Menikah saling beradu di bioskop.

Adipati Dolken

Sebelum mendapatkan peran Hardo dalam Perburuan, Adipati Dolken mengaku tertarik untuk bermain di film Bumi Manusia.

"Yah gimana yah, yang pasti tertariklah. Bumi Manusia aja pas tahu mau difilmin, gue udah ngincer pingin main di sini, Bumi Manusia," kata pria yang akrab disapa Dodot tersebut.

Pada akhirnya peran Minke diberikan kepada Iqbaal. Namun, Adipati tak menyesal karena Bumi Manusia membutuhkan aktor yang lebih muda darinya.

"Mereka kan emang cari yang lebih muda saja. Umur gue kan sama Iqbaal jauh gap-nya. Jadi mungkn lebih tepat sama Iqbaal," paparnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

Film Perburuan

Kemungkinan Adipati Dolken memerankan tokoh Minke masih terbuka lebar. Apalagi Hanung Bramantyo menyatakan ketertarikannya melanjutkan tetralogi Bumi Manusia di masa mendatang.

Baca Juga: Keluar dari Sabyan Gambus, 5 Eks Personel Bentuk Band Not 7

Ditemui di tempat yang sama, Hanung Bramantyo menceritakan bahwa sosok Minke akan bertumbuh dewasa sehingga memungkinkan adanya pergantian pemeran di filmnya.

"Mungkin kalau Minke sudah dewasa gue bisa main," pungkas Adipati.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Adipati Dolken Perankan Jay di Film 3 Dara 2

Artis Adipati Dolken saat hadir di acara Syukuran Shooting Perdana 3 Dara 2 di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017). Aktor Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini