nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kisah Horor Terseram di Transportasi Umum Versi Raditya Dika

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 08:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 33 2076387 5-kisah-horor-terseram-di-transportasi-umum-versi-raditya-dika-KCx4CAzNEy.jpg Raditya Dika. (Foto: YouTube)

JAKARTA - Berawal dari cerita horor di kediaman pribadinya, penulis sekaligus sutradara Raditya Dika kini gemar menyajikan konten horor lewat YouTube. Tak jarang, cerita-cerita horor itu menjadi trending dan menuai lebih dari 1 juta penonton.

Bahkan ketika pemilik akun @hebosto mengisahkan pengalamannya menaiki bus berhantu dari Bekasi menuju Bandung, Radit diketahui memberikan tanggapannya. Tak hanya mengulas kejadian itu, dia juga merangkum lima cerita horor terseram yang terjadi di transportasi umum yang terjadi di berbagai tempat.

Lalu kisah apa saja? Ini ulasan Okezone seperti dikutip dari akun YouTube aktor Single tersebut.

KERETA HANTU STASIUN UI

Ilustrasi Kereta Hantu. (Foto: Okezone)

Cerita horor satu ini bermula ketika seorang mahasiswa hendak pulang ke rumahnya yang berada di kawasan Tebet. Ia diketahui menaiki kereta dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet.

Di dalam kereta, duduk beberapa penumpang yang tampak lesu, berpakaian lusuh, dan tak saling bertegur sapa. Mahasiswa itu kemudian menyadari bahwa kereta yang ditumpanginya tersebut tak berhenti hingga mencapai Stasiun Tebet.

Bahkan saat dia turun di Stasiun Tebet, penumpang lain hanya diam dan tak turun seperti dirinya. Hingga seorang petugas stasiun bertanya kenapa dia berjalan kaki di sepanjang rel. Padahal, si mahasiswa merasa menaiki kereta.

Petugas pun mengungkap bahwa kereta terakhir telah lewat beberapa waktu lalu dan dia hanya melihat si mahasiswa berjalan menyusuri rel hingga ke Tebet. "Jadi dia naik kereta hantu yang mengantarnya ke Stasiun Tebet. Berarti orang yang menaiki moda transportasi hantu itu, mereka sebenarnya jalan,” ujar Raditya Dika.

Baca juga: Makin Ngeri, Raditya Dika Angkat Cerita Hantu Mister Gepeng dan Jailangkung

HANTU KAPTEN LOFT EASTERN AIRLINES

Ilustrasi untuk hantu Kapten Loft yang meninggal dunia pada 1972.

Pesawat Eastern Airlines penerbangan 401 diketahui mengalami kecelakaan pada 29 Desember 1972. Kecelakaan tersebut terjadi saat pesawat hendak mendarat di Bandara Internasional Miami, Amerika Serikat. Akibatnya, 101 orang tewas termasuk kapten pesawat dan teknisinya.

Usai kecelakaan, ada beberapa bagian Eastern Airlines 401 yang digunakan untuk menggantikan komponen pesawat lain, dan membuat hal-hal aneh terjadi termasuk penampakan Kapten pesawat Robert Loft beserta teknisinya, Don Repo.

"Serem banget ya. Merinding deh gue. Tapi kok bisa gitu ya? Kok bisa sebuah pesawat kecelakaan, suku cadangnya diambil dan jadi dihantui. Aneh juga," ungkap Raditya Dika.

PENUMPANG HANTU DI JEPANG

Ilustrasi Taxi Berhantu. (Foto: Okezone)

Seorang supir taksi di Ishinomaki, Jepang, mengangkut seorang penumpang perempuan bermantel di dekat Stasiun Ishinomaki. Ketika menaiki taksi tersebut, perempuan itu minta diantarkan ke Minamihama, daerah yang sepi dan hampir kosong.

Saat sang supir memberitahu bahwa lokasi yang akan perempuan itu sepi dan kosong, dia berucap 'Apakah aku mati?' dengan suara gemetar. Hal itu, membuat sang supir menoleh ke kursi penumpang dan tak mendapati perempuan itu berada di sana.

Penumpang itu diyakini korban tsunami dan gempa yang terjadi di Miyagi, pada 2011. “Mungkin, hantu itu mau bilang, 'Pulangin saya'. Pas si supir bilang kalau daerah itu sudah kosong, hantunya baru sadar dia sudah mati. Weeehh gila serem banget!! Merinding gue," kata Raditya Dika.

“Yang membuat cerita ini seram, karena hantunya enggak sadar kalau dia sudah mati.”

LEGENDA HANTU KERETA BAWAH TANAH CHINA

Ilustarasi Kereta Bawah Tanah. (Foto: Okezone)

Dua orang masinis di kereta bawah China memantau CCTV untuk memastikan tak ada lagi penumpang yang berada dalam gerbong. Ketika masinis A melihat seorang perempuan masih duduk di salah satu gerbong kereta, dia meminta rekannya untuk menyuruh penumpang tersebut untuk keluar.

Namun saat masinis B masuk ke gerbong, dia tak melihat ada seorang pun di sana. Dia pun memberitahukan temuannya itu kepada masinis A lewat walkie talkie. Namun masinis A menjawab bahwa perempuan yang dimaksudnya duduk tepat di hadapan si masinis B.

Namun seperti dikatakan masinis B sebelumnya, dia tak melihat siapapun ada di sekitarnya. “Merinding deh gue. Cuma cerita begini doang bisa bikin takut ya! Padahal cuma cerita doang lho,” ujar Raditya Dika.

KABAR DARI ISTRI UNTUK SUPIR UBER

Ilustrasi Taksi Online

Cerita terakhir datang dari seorang pengemudi taksi online. Pada suatu malam, dia mengaku mendapatkan order dari seorang pria bernama John. Sebelum John menghampiri mobilnya, si supir didatangi seorang perempuan.

Dari luar mobil, perempuan itu mengatakan bahwa John akan datang sebentar lagi dan memintanya untuk menunggu sejenak. Tak lama, John pun datang. Dia masuk ke dalam mobil dan menutup pintu mobil sambil berkata 'Ayo pergi'.

Sang pengemudi Uber pun bertanya apakah John tidak akan membawa istrinya pergi bersamanya. Namun John menjawab bahwa istrinya telah meninggal dunia. Si pengemudi kemudian mendeskripsikan ciri-ciri perempuan yang sempat berbicara dengannya.

John pun menyebut bahwa apa yang digambarkan si pengemudi itu memang benar istrinya yang telah meninggal. “Tapi apa ya motivasi istrinya bilang 'Bentar lagi suami saya keluar', kalau dia sudah meninggal,” ujar Raditya Dika.*

1
5
BERITA FOTO
+ 6

The Sacred Riana Hadirkan Film Horor Perjalanan Hidup Seorang Magician

Para pemain The Sacred Riana saat live streamig program Chill Out Okezone, Rabu 13 Maret 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini