nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makin Ngeri, Raditya Dika Angkat Cerita Hantu Mister Gepeng dan Jailangkung

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 13:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 05 33 2074987 bahas-urban-legend-di-youtube-channelnya-raditya-dika-teringat-mister-gepeng-PD0G7gyBdw.jpg Raditya Dika (Foto: Youtube)

JAKARTA - Konten Paranormal Experience kembali dipublikasikan Raditya Dika, kali ini seputar Urban Legend atau cerita misterius yang melegenda di tengah masyarakat. Raditya Dika menceritakan soal hantu Mister Gepeng yang berjalan miring serta permainan mistis Jailangkung yang juga melegenda di tengah masyarakat.

Dalam video berdurasi 43 menit, Radit dan Rahmet sempat membahas fenomena hantu Mister Gepeng, yang cukup populer di masa sekolah sejak tahun 90'an. Video yang baru diunggah sekitar 1 hari tersebut, bahkan telah ditonton oleh 144 ribu lebih.

Baca Juga: Soal Tragedi Kesurupan Massal di SMA 70, Raditya Dika Buka Suara

 Raditya Dika

"Waktu SD itu kan banyak urban legend tuh. Gue enggak tahu lo ngalamin atau enggak, tapi waktu jaman gue tuh ini, suster gepeng. Eh mister gepeng. Katanya dia masuk ke lift, terus ketimpa atau kegencet lift terus jadi gepeng," kata Raditya Dika dalam videonya.

"Teman gue juga banyak yang ngaku pernah ngelihat mister gepeng tuh bang, katanya mister gepeng itu jalannya kayak kepiting, miring gitu. Terus bisa naik ke tembok," timpal Rahmet.

Tak hanya soal mister gepeng, yang populer dijaman SD. Ia juga sempat membahas soal permainan tradisional nusantara bernama Jailangkung.

Suami dari Annisa Aziza tersebut mengatakan bahwa saat dirinya SD, teman-temannya ada yang sempat bermain permainan tersebut dengan menyebut mantra, 'Jailangkung Jailangkung, disini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar', dan hal tersebut membuat beberapa temannya mengalami kesurupan.

Baca Juga: Hilang di Gunung Piramid, Mbah Mijan Dapat Titik Terang Keberadaan Thoriq

Hal aneh lainpun dialami oleh sekolah tempat Raditya Dika mengenyam pendidikan. Salah satunya, terdapat bercak darah di tembok kamar mandi sekolah.

"Jaman SD gue dulu juga ada yang pernah main jailangkung, terus kesurupan. Tapi lucu banget, habis itu selama beberapa minggu ke depan, di WC itu ada telapak tangan darah dari lantai ke langit-langit," ungkap Radit.

"Habis itu dibahas kan sama guru-guru, dan kabarnya ada yang ngeprank. Jadi tangannya itu sengaja di cat. Tapi gue enggak tahu mana yang benar, apa guru-guru itu bikin kita tenang, atau bener, gue enggak tahu. Tapi itu cukup melegenda di SD gue," tukasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Raditya Dika Berikan Lima Pertanyaan Sulit Buat Luna Maya

Luna Maya menjadi tamu di Channel YouTube Raditya Dika.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini