nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iqbaal Ramadhan Ingin Musik Indonesia Lebih Dihargai di Luar Negeri

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 14:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 09 205 2076561 iqbaal-ramadhan-ingin-musik-indonesia-lebih-dihargai-di-luar-negeri-0f1PEcwo3h.jpg Iqbaal Ramadhan (Foto: Instagram/@iqbaal.e)

JAKARTA - Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan kini tengah disibukkan dengan aktivitas perkuliahan dan kegiatan lainnya di industri hiburan Indonesia. Selain aktif sebagai aktor film, Iqbaal juga dikenal sebagai seorang penyanyi.

Baca Juga: Dear Fans, Ini Lho yang Bikin Iqbaal Ramadhan Bete

Di tengah deretan kegiatannya, Iqbaal Ramadhan memiliki impian untuk membuat sebuah wadah khusus berbentuk media yang bisa menyebarluaskan musik-musik Indonesia.

Iqbaal Ramadhan

"Ada juga di blueprint saya, saya ingin buat semacam media culture gitu. Kalau dulu mungkin kayak MTV, orang sekarang udah enggak terlalu peduli dengan musik indie padahal sekarang banyak musik Indonesia yang keren-keren banget," kata Iqbaal saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Berangkat dari alasan tersebut, Iqbaal pun berniat suatu saat bisa mewujudkan impiannya. Tujuan pemain film Bumi Manusia ini cukup sederhana, yakni memperkenalkan musik indie Indonesia ke ranah yang lebih luas.

"Saya pingin musik Indonesia lebih dihargai lagilah," imbuhnya.

Selain itu, Iqbaal Ramadhan juga punya satu impian lain di bidang pendidikan. Ia ingin mendirikan sebuah yayasan di mana ia bisa membantu anak-anak Indonesia melanjutkan kuliah ke jenjang strata satu.

Baca Juga: Ditantang Lapor Pajak Berlian oleh Hotman Paris, Begini Reaksi Barbie Kumalasari

Meski belum bisa berjanji akan melakukan itu dalam waktu dekat, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan setidaknya memiliki mimpi besar dalam membangun Indonesia.

"Saya ngerasa butuh give back aja untuk apa yang saya udah dapatin sekarang," pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Iqbaal Ramadhan Raih Penghargaan International Film Festival & Awards di Macau

Acara penghargaan tersebut berlangsung di gedung Macau Cultural Center, Makau, Tiongkok. (Foto: instagram iqbaal.e)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini