Share

Afgan Ikhlas Ada Pembatasan Penonton Konser di Jakarta

Ravie Wardani, MNC Portal · Sabtu 12 November 2022 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 205 2706225 afgan-ikhlas-ada-pembatasan-penonton-konser-di-jakarta-xRwgZuNioV.jpg Afgan (Foto: IG Afgan)

JAKARTA - Afgansyah Reza atau yang lebih dikenal Afgan turut mengomentari aturan baru yang dikeluarkan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta soal mengadakan konser di Jakarta.

Dengan diberlakukannya peraturan itu, Afgan sendiri menyadari akan ikut terdampak ketika ingin mengadakan konser.

"Sekarang diturunin kan kapasitasnya jadi cuma 70%, jadi ada sedikit enggak jelas juga, sudah dapet perizinan," kata Afgan saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, (12/11/2022).

 Afgan

Peraturan tersebut disinyalir buntut dari insiden yang terjadi konser Berdendang Bergoyang beberapa waktu lalu. Dalam konser itu, banyak penonton yang jatuh pingsan akibat berdesakan..

Afgan pun menyampaikan pesan khusus kepada para promotor. Dia meminta agar pihak penyelenggara konser senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku, terutama soal kapasitas penonton.

"Aku pengin bilang bahwa kepada penyelenggara festival, mungkin yang baru pertama kali, yang belum lama harus bisa lebih mematuhi aja, kapasitasnya berapa, harus dipatuhi," tutur Afgan

"Jangan sampai over capacity dan dipaksakan sampai korban berjatuhan juga, harus dipentingkan juga safety buat yang menonton," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kemudian, Afgan juga menyampaikan pesannya kepada para penonton konser. Dia berharap para penonton bisa lebih menjaga ketertiban demi kenyaman dan keamanan bersama.

"Kayaknya lebih ke kita harus sadar diri semuanya karena kita semua kangen sama pertunjukan musik, pasti ada rasa kangen, tapi jangan sampai lepas kendali," ujar Afgan.

"Inget juga sama sekeliling kita jangan sampai merugikan orang lain, tetap tertib. Untuk para pecinta musik, harus sama-sama peduli satu sama lain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini