nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Tragedi Kesurupan Massal di SMA 70, Raditya Dika Buka Suara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 05 33 2074975 soal-tragedi-kesurupan-massal-di-sma-70-raditya-dika-buka-suara-nk80ZgJ2RW.jpg Raditya Dika (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pelawak sekaligus penulis buku, Raditya Dika, diketahui sempat mengenyam pendidikan selama tiga tahun lamanya di SMA 70, Jakarta Selatan. Radit diketahui masuk ke SMA 70 sekira tahun 2000-an dan sempat mengalami kejadian mistis di sekolah yang juga mencetak beberapa artis besar Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Jessica Mila, Reza Artamevia, hingga Annisa Pohan.

Dalam video, Kisah Hantu Di Sekolah, Raditya Dika sempat membagikan kisah kesurupan massal yang sempat terjadi di SMA 70. Kala itu, penulis Marmut Merah Jambu ini mengaku tengah berada di kelas 3 SMA dan ikut menangani korban kesurupan massal, lantaran ia merupakan seorang anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Baca juga: Raditya Dika Ungkap Cerita Horor di UI, Nenek Misterius di Bus Kuning

Raditya Dika

"Cuma memang kisah hantu di sekolah itu banyak ya. Kayak gue kan dulu SMA 70, gue enggak tahu kondisi 70 sekarang gimana, seharusnya sudah enggak ada. Cuma pernah, ada kesurupan massal di SMA 70 pas tahun 2003, itu gue kelas 3. Karena gue eskul PMR, jadi semua yang kesurupan itu ditaruh di UKS, ruang PMR. Jadi dulu gue sampai lihat ruang PMR penuh sama yang kesurupan, cewek semua yang kesurupan," ungkap Raditya Dika dalam video di akun YouTube Channelnya.

"Nah teman gue yang namanya Arya ini bisa ngelihat hantu, terus dia kayak ngeluarin prajurit gitu untuk berperang lawan hantu," sambungnya.

Kisah minstis di SMA 70 tidak hanya berhenti sampai di situ. Usai kejadian kesurupan masssal, hantu kembali mengganggu jalannya pelantikan OSIS yang terjadi di SMA 70.

Kala itu, Radit mengungkap bahwa beberapa senior mengerjain seorang junior dan membawanya ke dalam kelas. Di dalam kelas tersebut, sang junior yang masih duduk di kelas satu nampak diteriaki, dan diberi pertanyaan. Anehnya, saat menjawab untuk ketiga kalinya, suara junior tersebut berubah dan wajahnya mendadak menengok kearah para senior dengan mata yang melotot.

"Pas SMA di 70 juga waktu itu ada pelantikan OSIS. Terus biasanya dikerjain anak kelas satu itu di marahin, di teriak-teriakin. Jadi waktu itu ada satu anak kelas satu yang dibawa ke kelas terus dimarahin sama senior. Dia ngedep ke papan tulis, di belakangnya senior-senior," terangnya.

Baca juga: Hilang di Gunung Piramid, Mbah Mijan Dapat Titik Terang Keberadaan Thoriq

"Ditanya 'Kamu ngerti enggak?, dia jawab 'Ngerti kak', pas ketiga kalinya 'Ngerti kak' suaranya beda, terus dia ngadep ke belakang, matanya melotot habis itu pingsan. hahaha Serem banget kan, malam-malam. Itu enggak lama setelah kesurupan massal di 70," tandasnya.

 

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Raditya Dika Berikan Lima Pertanyaan Sulit Buat Luna Maya

Luna Maya menjadi tamu di Channel YouTube Raditya Dika.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini