nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raditya Dika Ungkap Cerita Horor di UI, Nenek Misterius di Bus Kuning

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 33 2074143 raditya-dika-ungkap-cerita-horor-di-ui-nenek-misterius-di-bus-kuning-FVwYKnzaXi.jpg Raditya Dika dan Rigen (Foto: Youtube Raditya Dika)

JAKARTA - Konten cerita hantu di akun Youtube Channel milik Raditya Dika memang selalu menarik untuk didengar. Baru-baru ini, suami dari Annisa Aziza tersebut mengunggah video berjudul '5 Cerita Lebih Seram Dari Bus Hantu'.

Dalam video tersebut, Raditya Dika tak sendiri. Ia nampak membahas cerita-cerita seram bersama seorang pemenang Stand Up Comedian session 5, yakni Muhammad Rizki Rakelna. atau Rigen.

Raditya Dika

Baca Juga:

Pamer Payudara Besar, Pamela Safitri: Berat Guys Bawanya

Ngaku Pengacara, Barbie Kumalasari Ternyata Belum Jadi Sarjana Hukum

Pada video sebelumnya, Radit bersama tim kreatif Youtube Channelnya, yakni Reza, nampak membahas soal bis hantu yang dinaiki seorang pemilik akun @hebosto. Sang pemilik akun tersebut mengaku menaiki bis dari Bekasi menuju Bandung dan merasakan ada sesuatu yang aneh pada para penumpangnya.

Pemilik akun tersebutpun mengaku sempat mencium bau anyir dan mendapati tak ada satupun orang di dalam bis yang dinaikinya saat dirinya mengarahkan kamera ke orang yang berada di belakang serta sampingnya. Padahal, saat ia melihatnya langsung dengan kedua matanya, terdapat cukup banyak orang yang duduk di dalam bis tersebut.

Melihat video tersebut, para pengikut akun Youtube Channel Radit pun nampak ikut membanjiri kolom komentar, dan menceritakan pengalaman mistis yang sempat mereka alami. Namun, hanya ada lima cerita menarik yang akan dibahas Raditya Dika dalam video terbarunya, salah satunya soal kisah mistis di Universitas Indonesia (UI).

"Kereta hantu stasiun UI, jadi ceritanya semua kita compare dari Internet. Seorang mahasiswa pulang ke rumahnya dengan naik kereta dari stasiun UI menuju Tebet. Ketika masuk ke dalam kereta, dia melihat semua penumpang lesu, berpakaian lesu, dan tidak tegur sapa satu sama lain. Anehnya kereta ini tidak berhenti disetiap stasiun, baru berhenti saat mahasiswa ini ingin turun," kata Raditya Dika, sambil membaca artikel tersebut.

Baca Juga:

Merinding, Sara Wijayanto Gunakan Cermin untuk Komunikasi dengan Hantu

Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Karier Jacky Zimah Mantan Suami Rita Sugiarto

Raditya Dika dan Anissa Aziza

"Saat dia berjalan menuju pintu stasiun, tiba-tiba dia ditanya seorang petugas keamanan. Jadi dia naik kereta hantu dari UI ke stasiun Tebet. Ada juga kemarin yang nulis dikolom komen soal cerita di Jawa, orang naik bis tapi orang lain ngelihatnya dia jalan. Berarti orang yang menaiki moda transportasi hantu ini, sebenarnya mereka jalan," sambungnya.

Tak hanya soal kereta hantu di stasiun UI, bapak satu anak ini juga menceritakan mengenai bis kuning yang angker. Dimana menurut apa yang ia pernah dengar, ada nenek-nenek yang bergelayutan di luar bis dan mengikuti kemana kendaraan tersebut berjalan.

"Cuma yang UI ini, gue pernah dapat cerita dari teman gue, justru bis kuning. Itu pernah ada satu kejadian, anak-anak lagi pada naik bis kuning, pas ngelihat ke jendela, dan ini semuanya ngelihat. Ada nenek-nenek pegangan di luar. Ngikut bisnya gitu," ungkap Radit.

Hal mistis soal UI juga sempat didengar oleh Rigen. Ia menceritakan bahwa ada seorang mahasiswa yang pulang malam dan diikuti oleh makhluk yang tak memiliki badan.

"Ada juga bang di lobi salah satu fakultas di UI, itu urban legend juga sih, gue enggak tahu itu benar apa enggak. Tapi katanya ada mahasiswa pulang malam, dia lagi duduk di entah taman atau apa, tapi dia duduk nyender main laptop, dan di depannya, disebrangnya ada orang ngelihatin dia gini aja (kedua tangan memegang pipi)," papar Rigen.

Raditya Dika dan Anissa Aziza

"Pas dilihatin akhirnya dia nutup laptop, beres-beres, pas dia mau jalan pulang tetep diikutin, itu jalannya gitu saja (kedua tangan memegang pipi) sambil ngikutin, enggak ada badannya," lanjutnya.

Hingga saat ini, video yang diunggah Raditya Dika pada 29 Juni 2019 kemarin, telah ditonton leh kurang lebih 1,5 juta orang. Bahkan saat ini, video tersebut menjadi trending di Youtube Channel.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini