nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Sarjana, Barbie Kumalasari Tertawa Dibilang Belum Lulus

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 33 2074597 sudah-sarjana-barbie-kumalasari-tertawa-dibilang-belum-lulus-sJnbYMOYRz.jpg Barbie Kumalasari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Barbie Kumalasari akhirnya buka suara terkait kabar bahwa dirinya belum berstatus sebagai seorang Sarjana Hukum. Padahal sebelumnya, saat membicarakan soal pekerjaan, istri siri Galih Ginanjar ini mengatakan bahwa kini dirinya berprofesi tak hanya sebagai pengusaha berlian, tetapi juga pengacara.

Dalam website resmi milik Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) Kementerian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi, nama Kumala Sari Mukhlisah dinyatakan belum lulus dari Universitas tempatnya mengenyam pendidikan.

Hal tersebut sontak menjadi pernyataan, lantaran Kumala sering kali menyebut bahwa dirinya tersebut merupakan seorang pengacara.

 Barbie Kumalasari

Baca Juga: Sarjana Hukumnya Dipermasalahkan, Barbie Kumalasari: Semuanya Pansos

Pada sebuah kesempatan, Kumala akhirnya mau buka suara terkait statusnya tersebut. Ia mengaku bahwa dirinya sudah lulus kuliah, bahkan sudah pula menjalani Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Bahkan namanya telah terdaftar di Pengadilan Tinggi.

"Aku tidak mau menanggapi, jadi aku ketawa saja ngelihat itu. Karena aku itu sudah jelas lulus, lulus ujian, sudah wisuda, terus aku juga sudah menjalani PKPA, dan aku juga sudah terdaftar di Pengadilan Tinggi, sudah punya surat BAS (berita acara sidang) nya," ungkap Kumala saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Juli 2019.

"Jadi kan kalau sudah sampai di Pengadilan Tinggi, ya enggak mungkin kan kalau aku belum lulus. Berarti kan enggak ada ijasahnya," tambahnya.

Baca Juga: Dear Cupi Cupita, Ini Ancaman Lia Callia Jika Kamu Tak Mau Minta Maaf

Ia menambahkan bahwa persoalan administrasi menjadi alasan mengapa statusnya dalam website milik PDDIKTI tak berubah. Pemeran Ijah dalam sinetron Bidadari tersebutpun mengatakan bahwa dirinya telah lulus sejak 2015 silam.

"Kalau di web itu kan masalah administrasi, ya itu tanya saja sama webnya, atau Universitasnya. Kalau saya kan sudah menjalani," katanya.

 

"Lulusnya itu tahun 2015 ya? Kalau enggak salah," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 1

Kumalasari

Kumalasari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini