nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarjana Hukumnya Dipermasalahkan, Barbie Kumalasari: Semuanya Pansos

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 04 33 2074500 sarjana-hukumnya-dipermasalahkan-barbie-kumalasari-semuanya-pansos-J5698vcPIl.jpg Kumalasari (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kasus 'ikan asin' yang melibatkan Galih Ginanjar, turut menyeret nama istri sirinya Barbie Kumalasari. Bukan lantaran kasus 'ikan asin', tetapi lantaran munculnya sebuah bukti yang menyatakan Barbie Kumalasari masih berstatus mahasiswi.

Menurut situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) Kementerian Riset, Tekonologi dan Pendidikan Tinggi, pemilik nama asli Kumala Sari Muklisah tersebut hingga kini masih belum lulus dari sebuah Universitas di Jakarta Timur. Bahkan sejak 2016, status Kumalasari sudah tak lagi aktif di kampus tersebut.

Mendengar pemberitaan soal dirinya yang disebut bukanlah seorang Sarjana Hukum ataupun pengacara, bintang sinetron Bidadari ini mengaku hanya bisa tertawa. Ia bahkan menganggap bahwa semua orang ingin melakukan aksi panjat sosial terhadap dirinya.

Baca juga: Akun Instagram Raib, Barbie Kumalasari Sebut Nikita Mirzani Stres

Berbie Kumalasari

"Saya saja lucu kok ngelihat berita itu, ketawa saja. Karena ini kan orang itu, semua berita tentang aku tuh, dari berlian, dari apa semuanya aji pansos semua ya. Jadi hajar ini, hajar ini," ujar Kumala saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu 3 Juli 2019.

Pemeran Ijah dalam sinetron Bidadari inipun menyatakan bahwa dirinya enggan ambil pusing soal tudingan masyarakat. Sebab, saat ini dirinya telah mengantongi surat kelulusan dari Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta Pengadilan Tinggi.

"Yang pentingkan bukti ada, foto saya, ijazah sudah dilegalisir oleh universitas, saya sudah ikut PKPA, surat resmi dari Pengadilan Tinggi sudah ada. Jadi saya enggak mau nanggapi. Karena kan saya sampai detik ini, senior saya ada semua fakta-faktanya," paparnya.

"Saya mengikuti PKPA, di Pengadilan Tinggi semua suratnya juga ada. Tapi kalau saya keluarkan buat apa?," tutupnya.

Baca juga: Ngaku Pengacara, Barbie Kumalasari Ternyata Belum Jadi Sarjana Hukum?

 

1
2
BERITA FOTO
+ 1

Kumalasari

Kumalasari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini