nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngefans dengan Yanni, Habib Luthfi Bin Yahya Siap Nonton Prambanan Jazz Festival

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 08:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 04 205 2074423 ngefans-dengan-yanni-habib-luthfi-bin-yahya-siap-nonton-prambanan-jazz-festival-uITkay3erm.jpg Habib Luthfi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Yanni siap tampil dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019 pada Sabtu, 6 Juli 2019. Pencinta jazz tentunya menantikan aksi panggung memukau dari sang musisi legendaris termasuk pemuka agama di Tanah Air, Habib Luthfi Bin Yahya.

Tidak disangka memang Habib sekaliber Luthfi Bin Yahya ini rupanya menjadi pengagum berat komponis 64 tahun itu. Diketahui pula, beragam karya Yanni pun tersimpan rapi menjadi koleksi sang Habib.

"Semua album Yanni saya punya, tentunya saya sangat gembira Indonesia bisa didatangi musisi besar seperti Yanni," ucap Habib Luthfi dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (4/7/2019).

Baca Juga: Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Yanni Disambut Antusias

 Yanni

Sebagai sosok yang juga gemar memainkan piano seperti Yanni, Habib Luthfi menambahkan, bahwa karya-karya Yanni menginspirasinya juga dalam ide bermusik. Memang, Habib Luthfi juga dikenal penggemar musik klasik dan neo-classic sepeti yang dibawakan oleh musisi asal Yunani tersebut.

"Musik-musik saya juga terinspirasi dari Yanni, jadi benar-benar saya surprise," imbuh Habib Luthfi.

Kecintaan Ulama yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Jawa Tengah itu dikatakan oleh Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku penyelenggara Prambanan Jazz Festival. Bahkan jika tak berhalangan, Habib Luthfi dipastikan akan hadir dalam gelaran jazz tahunan tersebut.

Soal persiapan gelaran konser Yanni, secara ekslusif ia akan menempati panggung utama. Agar penampilannya lebih maksimal, Yanni sendiri sudah berada di Yogyakarta sejak Rabu, (3/7/2019).

Baca Juga: Ngaku Pengacara, Barbie Kumalasari Ternyata Belum Jadi Sarjana Hukum?

“Besok kita akan menyaksikan sendiri bagaimana mahakarya musik terbaik yang dimiliki Yanni melakukan sebuah proses kolaborasi yang apik dengan indahnya Candi Prambanan sebagai World Heritage. Ini akan menjadi momen yang sangat spektakuler dan akan terus dikenang di kemudian hari,” jelas Anas.

Kehadiran Yanni pun disambut antusias oleh warga Yogyakarta seperti yang dikatakan oleh Yanni, bahwa senyuman itu menjadi penyambut kedatangannya.

 

"Saya tahu Jogja adalah kota yang penuh dengan dengan kasih sayang. Ini menjadi momen yang akan saya rindukan dikemudian, di mana suatu hari nanti saya ingin kembali bertemu dengan orang-orang yang sangat ramah seperti kalian (masyarkat Jogja)," kata Yanni.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Riyanni Djangkaru

Riyanni Djangkaru berbagi kisah travelling dan kampanye #Saveshark di kantor redaksi Okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini