Bakal Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019, Yanni Disambut Antusias

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 205 2074174 bakal-tampil-di-prambanan-jazz-festival-2019-yanni-disambut-antusias-ibrqGnMRm8.jpg Yanni (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA Prambanan Jazz Festival kembali hadir tahun ini dengan menampilkan sederet musisi papan dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu pengisi acara yang paling ditunggu adalah Yanni. Komponis 64 tahun itu akan tampil pada Sabtu 6 Juli 2019 malam.

Walaupun Yanni masih tampil dalam tiga hari kedepan dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019, namun pria yang piawai memainkan pianonya itu sudah tiba di Yogyakarta. Yanni pun disambut antusias, pasalnya ini menjadi pengobat rindu setelah pianis itu batal tampil dalam gelaran Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018.

“Sangat menyenangkan bertemu dengan kalian, melihat senyum Anda disini dan aku berharap kita semua bisa kembali bertemu nanti. Yogyakarta akan menjadi tempat yang menyenangkan pastinya,” ujar Yanni dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (3/7/2019).

Baca juga: Kaum Millenial Bakal Dimanjakan di Prambanan Jazz Festival 2019

Yanni

Selain bahagia karena disambut antusias, Yanni pun mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk tampil dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019. Musisi asal Yunani ini sendiri kabarnya membawa puluhan personel untuk meramaikan acara yang digelar selama tiga hari, yakni 5-7 Juli 2019.

“Sangat bahagia bisa hadir di sini, aku pun telah berlatih dan kami akan bekerja keras untuk menghibur Anda semua,” imbuhnya.

Menyambut kedatangan Yanni, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku penyelenggara acara tahunan ini merasa bahagia menjadi saksi sejarah bahwa Prambanan Jazz Festival bisa sekaligus dijadikan sebagai ajang konser maestro dunia.

“Ini mimpi besar saya selama ini bisa menghadirkan Yanni, bisa dibayangkan saat sebuah mimpi kemudian bisa terwujud. Semoga Candi Prambanan bisa semakin dikenal dunia. ” kata Anas Syahrul Hilmi.

“Saya tadi gemetar ketemu Yanni. Bayangkan saja, menghadirkan konser Yanni di sini adalah mimpi besar saya selama ini. Dan tadi Yanni ada di hadapan saya dan memeluk saya dengan hangat. Kebayang gak kira-kira, benar-benar mimpi yang jadi kenyataan ,” kata Anas Alimi berbunga-bunga.

Anas menambahkan jika Yanni sangat ramah dengan menyapa dirinya menggunakan bahasa Indonesia. Menurutnya, disapa oleh Yanni menjadi hal yang mendebarkan baginya, mengingat jika sosok Yanni memang melegenda sebagai musisi jazz.

“Dia (Yanni) bilang, “Saya senang bertemu dengan Anda, Anas hahaha. Saya tadi sempat gemetaran apalagi dia bukan hanya menyapa namun juga memeluk saya dengan hangat,” imbuhnya.

Baca juga: 5 Selebriti Ini Dikaruniai Bayi Kembar di 2019, Nomor 3 Pengantin Baru

Yanni bukan satu-satunya musisi dunia yang tampil dalam gelaran Prambanan Jazz Festival 2019, ada pula Calum Scott, The Brian Mcknight 4 juga Anggun. Selain itu dari Tanah Air, hadir pula Andien, Glenn Fredly, Ari Lasso, Tulus, Rida Sita Dewi, Pusakata, Maliq & D’Essentials, Yovie & His Friends, Yura, Hanin Dhiya, Sisitipsi, Jogja Hip Hop Foundation, Alex Mercado, Galabby, Calvin Jeremy, Danilla hingga GAC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini