nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Coach The Voice Indonesia, Isyana Sarasvati Janji Objektif Menilai

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 10:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 598 2073486 jadi-coach-the-voice-indonesia-ini-tantangan-terberat-isyana-sarasvati-k5bRXRnTY1.JPG Isyana Sarasvati (Foto: Okezone)

JAKARTA - Isyana Sarasvati menjadi nama baru dalam deretan coach The Voice Indonesia 2019. Kehadiran pelantun Tetap Dalam Jiwa ini adalah sebagai pengganti Anggun yang pada musim lalu menemani Armand Maulana, Titi DJ, hingga Nino juga Vidi Aldiano sebagai coach.

Terlibat langsung untuk memilih serta mendidik bakat musik peserta, dinilai Isyana Sarasvati bukan pekerjaan mudah. Meskipun sebagai musisi, perempuan 26 tahun ini cukup mumpuni dalam bidang menyanyi, bermain alat musik, hingga menciptakan lagu.

Baca Juga: 

Sophia Latjuba Unggah Foto Jadul Kenakan Swimsuit, Gading Marten Bereaksi

Fairuz A. Rafiq Tanggapi Tudingan Mantan Suami soal Gonta-Ganti Pasangan

Buka Showcase Raisa & Isyana, Isyana Bawakan Lagu Pesta


"Ini pertama kalinya aku menjadi coach di The Voice Indonesia, merasa bersyukur tapi sekaligus penuh tantangan. Harus menilai objektif, dan di awal memang ada beberapa aturan yang harus di terapkan. Tapi sejauh ini enjoy banget," ujar Isyana yang ditemui di MNC Studio, Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Senin, (1/7/2019).

Meski harus melalui tantangan perdananya sebagai coach, Isyana Sarasvati meyakini jika dirinya bisa berbagi banyak ilmu. Lantaran rekan duet Raisa ini bukan hanya sekadar menyukai musik sebagai hobi maupun profesi, namun telah dipelajari saat ia masih sekolah.

"Aku ikut sekolah musik di Singapura dan Inggris, jadi mudah-mudahan bekal itu cukup untuk nantinya aku bagikan kepada peserta," imbuh Isyana.

Isyana Sarasvati sendiri sudah punya gambaran seperti apa strategi serta ilmu yang diajarkan nantinya kepada peserta. Hal itu dilakukan, mengingat tiga coach lainnya sudah berpengalaman dalam memilih peserta berkualitas.

"Aku akan ajarkan dia bagaimana menjadi penyanyi yang baik, teknik pernapasan, serta cara untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan menghasilkan suara yang maksimal," imbuhnya.

Satu hal lagi, Isyana mengatakan jika dirinya ingin mencari bibit baru di dunia musik, agar nantinya bisa lebih beragam.

"Harus selalu ada yang baru dan spesial dari peserta. Sehingga saat ia menyanyikan itu kembali, lagu itu akan terasa fresh dan baru di telinga masyarakat Indonesia,'' jelas Isyana.

Baca Juga: 

Menitikan Air Mata, Fairuz A Rafiq Beberkan Konten Asusila Galih Ginanjar

Suara dan Langkah Aneh Meneror Rumah Raffi Ahmad, Ini Cerita Selengkapnya

Penampilan Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati pada Penutupan Asian Games 2018

Menyambut kedangan coach baru, masing-masing diantara coach lama pun merasa antusias. Tidak ada perasaan takut akan kompetitor baru dalam The Voice Indonesia 2019.

"Kami percaya diri dan bukan justru dijadikan kompetitor. Ilmu-ilmu yang dipunya Isyana itu nantinya juga diberikan kepada peserta untuk menambah wawasan (baru) musik mereka," kata Nino.

Sementara itu Armand Maulana mengatakan, "Ya biar Isyana baru datang, kan tetap juara satu itu siapa yang pegang," selorohnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Penampilan Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati pada Penutupan Asian Games 2018

Penampilan Isyana Sarasvati pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018. (INASGOC/Wahyudin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini