nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Dalami Agama, Artis Bollywood Zaira Wasim Tuai Pro-Kontra

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 23:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 02 33 2073807 fokus-dalami-agama-artis-bollywood-zaira-wasim-tuai-pro-kontra-DlZq2OvaBW.jpg Zaira Wasim (Foto: BBC)

MUMBAI Zaira Wasim, aktris asal India ini tiba-tiba saja ramai diperbincangkan oleh publik setelah dirinya memutuskan untuk mundur sebagai bintang Bollywood. Keputusan yang dibuat pada Minggu, 30 Juni 2019 berdasar karena ia menganggap bahwa profesinya itu mengancam keimanannya sebagai seorang muslim.

Popularitas Zaira Wasim sebagai seorang artis disebut membawa malapetaka baginya. Karena terlena dengan label tersebut, sehingga membuat perempuan 18 tahun itu kemudian merasa jauh dari sang Pencipta. Meskipun tidak bisa dipungkiri jika menjadi artis, Zaira mendapatkan banyak cinta dari orang lain.

“5 Tahun lalu aku membuat keputusan besar untuk menjadi bintang di Bollywood, hal itu menjadi jalan kepopularitasan bagiku. Namun secara konsisten, lingkungan ini justru merusak diriku dengan agama, ketika aku (secara) diam-diam dan tanpa sadar beralih dari imaan,” tulis Zaira dalam akun Facebooknya.

Zaira menambahkan, “Aku kehilangan semua Barakah di hidupku, berkah yang maknanya bukan hanya sekadar kebahagiaan. Tetapi juga pada keseimbangan tentang sesuatu yang telah aku perjuangkan sejak lama.”

 Zaira wasim

Baca Juga: Hijrah, Aktris Zaira Wasim Tinggalkan Ketenaran dan Gemerlap Bollywood

Pikiran untuk mundur dari dunia hiburan memang telah disebutkan oleh Zaira sejak lama. Namun hal itu baru terwujud di waktu dekat ini karena ia menyebut sebagai perjalannya menemukan jalan buntu.

“Sampai saya memutuskan untuk menghadapi kelemahan saya dan mulai berusaha untuk memperbaiki kekurangan pengetahuan. Ini dilakukan dengan menempelkan hati saya pada kata-kata Allah,” jelas Zaira.

Kelemahan yang disebutkan oleh Zaira setidaknya dijabarkan menjadi dua poin penting. Pertama soal keraguan, yang kemudian ditemukan jawabannya lewat ayat Al Quran yang disebutkan oleh bintang Secret Superstar menuntun jalannya.

Kelemahan lain yang kemudian dikatakan oleh Zaira adalah mengenai keinginan hidup yang sebenar-benarnya. Walau kesuksesan berada di tangannya, namun ini bukanlah yang sebenarnya.

“Sukses adalah pencapaian kita kepada sang Pencipta nantinya,” kata Zaira.

Namun keputusannya itu kemudian menuai pro kontra, pasalnya agama tidak seharusnya dibawa-bawa untuk alasan Zaira Wasim mundur sebagai artis.

Baca Juga: Disebut Bau Ikan Asin, Fairuz A. Rafiq Rela Maafkan Galih Ginanjar Asalkan...

“Agama tidak pernah menentang budaya, seni, dan hiburan, sangat lucu jika alasan ini yang kau pakai,” ujar netizen.

“Bukan masalah jika kau ingin meninggalkan Bollywood, tapi mengapa Anda memilih agama untuk membenarkan keputusan itu? Itu akan menjadi kesempatan untuk merusak suasana sosial lebih lanjut,” sahut yang lain.

Namun ada pula yang kemudian memberikan pembelaan pada Zaira Wasim atas keputusannya tersebut.

 

“Sangat sedikit orang yang bisa melepaskan ketenaran dan kekayaan. Kamu termasuk salah satu diantaranya yang telah meyakini sebuah keimanan. Benar-benar sebuah contoh baik yang diberikan olehnya.”

1
2
BERITA FOTO
+ 3

Kasus Pembunuhan Satwa Langka, Aktor Bollywood Ini Dihukum 5 Tahun Bui

Aktor Bollywood Salman Khan (kemeja hitam) tiba di sebuah pengadilan di Jodhpur, negara bagian barat Rajasthan, India, Kamis 5 April 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini