nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bacakan Pleidoi, Steve Emmanuel Ingin Tobat Pakai Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 33 2070410 bacakan-pleidoi-steve-emmanuel-ingin-tobat-pakai-narkoba-8XGhGPZMtC.jpg Steve Emmanuel (Foto: Okezone)

JAKARTA - Steve Emmanuel telah membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (24/6/2019). Dalam berkasnya, Steve menyatakan penyesalan mendalam lantaran bersinggungan dengan narkoba.

“Memohon kepada Majelis Hakim Yang Mulia bahwa saya sangat menyesal menggunakan narkotika,” ujar Steve Emmanuel dalam sidang.

Baca Juga: 

Disamakan Galih Ginanjar dengan Ikan Asin, Suami Beberkan Kelebihan Fairuz A Rafiq

Pembelaan Elly Sugigi saat Ulfi Damayanti Dikritik Gara-gara Pakai Bikini

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Pada kesempatan yang sama, Steve Emmanuel juga menyatakan ingin pulih dan bertobat dari kesalahan masa lalunya. Dia pun memohon kepada Majelis Hakim untuk menjatuhkan hukuman rehabilitasi saat putusan kelak.

“Saya ingin pulih, bertobat, dan agar saya pulih saya ingin direhabilitasi,” kata sang pesinetron.

Tak lupa, Steve Emmanuel juga memohon kepada Majelis Hakim untuk memerintahkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat membebaskannya dari Rutan Salemba, Jakarta. Dia juga meminta agar nama baiknya dipulihkan dari catatan kriminal penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya diberitakan, Steve Emmanuel dituntut 13 tahun penjara atas penyalahgunaan kokain. Oleh Jaksa Penuntut Umum, Steve dianggap terbukti bersalah melanggar Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Rilis Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Tutup Mulut dengan Masker

Tersangka kasus narkoba Steve Emmanuel mengenakan masker saat dihadirkan dalam gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis 27 Desember 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini