nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Bus Berhantu, Mbah Mijan: Kejadian Itu Real

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 14:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 33 2070190 komentari-bus-berhantu-mbah-mijan-hal-irasional-pasti-ada-KK5YtAlI9q.jpg Mbah Mijan (Foto: Okezone)

JAKARTA – Media sosial dihebohkan dengan cerita Hebbie Agus Kurnia yang mengaku jika dirinya menaiki bus mistis dari Bekasi ke Bandung pada 20 Juni 2019. Viralnya cerita mistis itu kemudian sampai dikomentari oleh paranormal Mbah Mijan.

Mbah Mijan mengatakan jika dalam hidup seseorang setidaknya pasti pernah merasakan sekali kejadian yang di luar nalar. Meskipun untuk seseorang yang berpikiran logis layaknya Hebbie yang sempat mengabaikan hal-hal mistis di sekitarnya.

“Doi mengaku awalnya orang skeptis tentang semua hal yang berbau mistis. Tapi, kali ini mengalaminya sendiri. ” tulis Mbah Mijan pada Minggu, 23 Juni 2019.

 Mbah Mijan

Baca Juga: Mbah Mijan Sempat Beri Isyarat sebelum Ifan Seventeen Digerebek

Mbah Mijan menambahkan, “Gini! Siapapun kamu, bahkan orang skeptis sekalipun, minimal 1 kali dalam sepanjang hidupnya, pasti pernah mengalami kejadian irasional.”

Mbah Mijan kemudian menjelaskan jika kejadian irasional menurutnya memang bisa dikaitkan dengan hal-hal mistis, termasuk yang dialami oleh Hebbie. Meski masih ada yang tidak percaya dengan cerita dari Hebbie, namun Mbah Mijan mempercayai hal itu.

“Jadi kesimpulannya, bisa jadi yang dialami doi memang real,” kata Mbah Mijan menegaskan.

Sedikit mengulas soal cerita yang dialami oleh Hebbie, pria tersebut pada awalnya tidak mencurigai bus yang ditumpangi menuju Bandung. Hanya saja kondisinya kala itu bus tersebut memang terlihat tua.

Kejadian aneh mulai dirasakan saat lampu bus kemudian menyala dan memperlihatkan wajah penumpang lain yang pucat serta duduk dengan tegap. Belum lagi bau anyir yang tercium oleh Hebbie dalam bus tersebut.

“Ekspresi dan raut muka beberapa penumpang sudah mulai agak beda, terus gua beraniin tanya ke penumpang sebelah ‘A, ini sudah sampai kilometer berapa a?’ tapi dia kemudian diam,” tulis Hebbie dalam blognya.

Tanpa bermaksud untuk viral, Hebbie yang menceritakan kondisinya saat berada di bus dengan melakukan Insta Stories.

“Kalau gua kenapa-napa, elu semua seenggaknya tahu gue lagi di bus. Nanti misalnya keluarga gue ngelacak atau semacamnya, kan enak bisa tahu gua di bus. Supaya bikin laporan atau apa, ada bukti digital. Bukan bikin heboh, maliih!!!,” ujar Hebbie yang merasa geram jika ceritanya ini dianggap untuk mendongkrak popularitas.

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Artis Intan Aletrino

Intan Aletrino merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2016. (Foto: Instagram @intanaletrino)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini