nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banting Setir Jadi Presenter, Syamsir Alam: Mungkin Ini Jalan Allah

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2019 22:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 23 33 2069888 banting-setir-jadi-presenter-syamsir-alam-mungkin-ini-jalan-allah-iI70NQYzVu.jpg Syamsir Alam (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Syamsir Alam sudah satu tahun belakangan memutuskan terjun ke industri hiburan. Dia kini lebih dikenal sebagai presenter acara jelajah alam di salah satu televisi swasta.

“Setahun ini sudah enggak sih (di sepakbola). Sekarang kan fokus nge-host,” ungkap Syamsir Alam di kawasan Tendean, Jakarta baru-baru ini.

Keputusan Syamsir Alam terjun ke industri hiburan jelas mengejutkan publik. Mengingat Syamsir adalah jebolan SAD Indonesia yang kala itu diproyeksikan menjadi bintang sepakbola masa depan Tanah Air.

Baca juga: Syamsir Alam Siap Nikahi Bunga Jelitha di 2019

Syamsir Alam

Namun rupanya, karier Syamsir Alam di dunia kulit bundar tidak seindah harapannya. Syamsir pun memutuskan berhenti sejenak dari karier sepakbolanya dan memilih mencoba peruntungan di bidang lain.

“Enggak tahu ya, mungkin jalan Allah juga kita manusia jalanin saja. Mungkin ini yang terbaik ya kita jalani saja,” tuturnya.

Syamsir Alam

Baca juga: 4 Langkah Kevin Aprilio Lunasi Utang Rp17 Miliar Tanpa Modal

Kendati demikian, Syamsir Alam tidak lantas sepenuhnya melupakan dunia sepakbola. Di sela kesibukan, Syamsir tetap meluangkan waktu menjadi pelatih sepakbola bagi anak-anak.

“Sekarang lagi fokus ngelatih anak-anak kecil saja sih di Senayan,” tutup pria 26 tahun.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Juggling Syamsir Alam Warnai Roadshow RCTI Reds Run 2018

Pesepakbola Syamsir Alam melakukan juggling saat roadshow RCTI Reds Run 2018 di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta, Minggu 14 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini