nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Langkah Kevin Aprilio Lunasi Utang Rp17 Miliar Tanpa Modal

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 22 33 2069703 4-langkah-kevin-aprilio-lunasi-utang-rp17-miliar-tanpa-modal-MmLGKfMXeL.jpg Kevin Aprilio (Foto: Instagram/@kevinaprilio)

JAKARTA - Musisi Kevin Aprilio belum lama ini sempat menghebohkan publik dengan pengakuannya di Instagram. Kevin mengaku sempat terlilit utang sebesar Rp17 Miliar.

Baca Juga: Viral Foto Rosa Meldianti sebelum Jadi Artis, Netizen: Kayak Buto Ijo

Dalam video yang dibagikan Kevin Aprilio melalui saluran YouTube-nya, putra sulung Memes dan Addie MS ini pun mengungkapkan cara yang dia tempuh untuk keluar dari utang tersebut. Kevin menyebut ada 4 langkah yang musti ditempuh.

"Sebenarnya mengapa saya ingin membahas cara menyikapinya, karena itu dulu yang harus dimiliki. Ketika sikapnya anda sudah paham harus ngapain, baru anda bisa berpikir jernih dan bisa menyelesaikannya," ujar dalam saluran YouTube-nya, Kamis (20/6/2019).

Kevin Aprilio

Pertama-tama sikap yang diambil Kevin adalah tenang dan berdoa. Ketika bersikap tenang, maka seseorang dapat lebih berpikir jernih dan tahu apa yang harus diperbuat.

"Anda harus menyadari bahwa tengah dalam masalah besar, yaitu lilitan utang begitu besar yang Anda sulit untuk bayar. Anda harus menerima bahwa saat ini Anda ada di posisi itu. Tak lupa juga beribadah sesuai agama masing-masing dan meminta petunjuk Tuhan," sambung pianis band Vierratale tersebut.

Kemudian langkah kedua yang diambil Kevin pun terkesan berani. Dia mendatangi para pemberi utangnya untuk memperlihatkan sikap tanggung jawab.

"Ketika Anda mendatangi mereka, seengaknya ada satu poin yang menjadi nilai plus yang diberikan oleh sang pemilik utang karena Anda menunjukkan sikap bahwa Anda ingin bertanggung jawab," sambung calon suami Vicy Melanie ini.

Kevin Aprilio

Tak hanya bertemu serta pasrah di hadapan sang pemberi utang, Kevin pun menjelaskan visi misi serta gagasannya sebagi usaha untuk mengembalikan pinjaman tersebut. Kevin pun memiliki cara tersendiri agar sang pemberi utang dapat mempercayai gagasannya.

"Penting Anda harus mengucapkan, 'Izinkan saya melunaskan utang kepada Anda. Dan mohon sekali saya diberi waktu, ketenangan agar saya bisa melunasi utang saya'. Dengan presentasi itu, saya seakan mengatakan bahwa dia akan rugi kalau tidak memberi saya kesempatan. Anda harus yakinkan dia dengan visi misi dan gagasan Anda," lanjut Kevin.

Kevin Aprilio dan keluarga

Selanjutnya tahap terakhir yang dia lakukan adalah bekerja sekeras mungkin. Pria 29 tahun itu percaya, seseorang akan bisa berusaha lebih keras dari biasanya ketika dalam keadaan terhimpit.

Baca Juga: Kevin Aprilio Ceritakan Momen Melamar Kekasih di Korea Selatan

"Anda harus berpikir bahwa anda dilahirkan kembali tapi ada pistol yang siap nembak Anda setiap saat. Anda miliki mental itu, saya yakin Anda akan kerja keras gila-gilaan dan mikir. Saya yakin Tuhan bisa melihat dan merasa. Segala jalan yang tidak terpikirkan. Keajaiban akan terbuka," pungkas Kevin Aprilio.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini