nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iqbaal Ramadhan Beberkan Tantangan Perankan Minke dalam Bumi Manusia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 21:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 206 2068493 iqbaal-ramadhan-beberkan-tantangan-jadi-minke-dalam-bumi-manusia-TVnl2L5qzT.jpg Iqbaal Ramadhan. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Iqbaal Ramadhan akan kembali tampil di layar lebar lewat film terbarunya, Bumi Manusia. Film ini diadaptasi dari novel populer berjudul serupa, karya Pramoedya Ananta Toer.

Iqbaal dipercaya untuk menghidupkan tokoh utama bernama Minke. Seperti diketahui, Minke adalah seorang pribumi yang jatuh hati pada gadis keturunan Belanda bernama Annelies pada zaman kolonial.

Iqbaal Ramadhan mengungkapkan kesulitannya dalam berperan sebagai Minke dalam Bumi Manusia. (Foto: Falcon Pictures)

Baca juga: Usaha Iqbaal Ramadhan Keluar dari Bayang-bayang Dilan

Kepada awak media, Iqbaal Ramadhan bercerita tentang bagaimana ia mendalami tokoh Minke. Ia mengaku, sangat bersyukur karena diajarkan Sha Ine Febriyanti untuk meminta izin dan berpamitan kepada tokoh yang diperankannya.

"Dia (Ine) mengajarkan saya bagaimana cara untuk izin dan pamit kepada Minke. Karena beliau juga pamitan dengan Nyai Ontosoroh (karakter yang diperankan Ine Febriyanti) sebelum dan sesudah syuting," ujar Iqbaal Ramadhan ketika ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Iqbaal tak menampik, menemukan kendala dalam berperan sebagai Minke. Keterbatasan pengetahuan soal karakter yang diperankannya, membuat Iqbaal harus bekerja lebih keras untuk bisa memvisualkan tokoh tersebut.

Iqbaal Ramadhan mengaku, tak mudah untuk memerankan lakon sebagai Minke. (Foto: Instagram)

Baca juga: Raffi Ahmad Telanjangi Asisten di Tengah Salju, Netizen: Kelewatan

"Entah bagaimana caranya, saya enggak bisa menjelaskan di sini, tapi aku bisa merasakannya (roh Minke). Soal apakah saya berhasil menghidupkan karakter ini, diserahkan sepenuhnya kepada penonton," pungkas Iqbaal Ramadhan.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini