nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usaha Iqbaal Ramadhan Keluar dari Bayang-bayang Dilan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 19:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 19 206 2068426 usaha-iqbaal-ramadhan-keluar-dari-bayang-bayang-dilan-lJyb58ar5d.jpg Iqbaal Ramadhan. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Aktor Iqbaal Ramadhan memang begitu lekat dengan tokoh Dilan dalam film seri Dilan. Ketika dia terpilih untuk menghidupkan peran Minke dalam Bumi Manusia pun bayang-bayang Dilan masih menghantuinya.

Sebagai aktor, Iqbaal mengungkapkan, tak ingin terjebak dalam satu karakter. Terlepas dari sukses Dilan di pasaran, dia ingin menjajali kemampuan aktingnya dengan memerankan tokoh lain. 

Iqbaal Ramadhan tak ingin terjebak dalam lakonnya sebagai Dilan. (Foto: Instagram)

Baca juga: Bukannya Takut, Ini Alasan Irma Darmawangsa Hindari Elly Sugigi

"Saya tidak complain. Hanya saja sebagai pekerja seni, saya enggak mau selalu dikaitkan dengan Dilan. Itu seperti, saya tak bisa memerankan karakter lain. Bagi saya, akting itu peran dalam imitating someone's else life (menirukan orang lain)," ujar Iqbaal Ramadhan saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Sama halnya seperti Dilan, kali ini Iqbaal kembali berperan dalam film yang diadaptasi dari novel populer karya sastrawan legendaris nasional, Pramoedya Ananta Toer berjudul Bumi Manusia. Perbedaannya, menurut sang aktor, range audience film bersetting era kolonial itu jauh lebih besar, dari kalangan milenial hingga sastrawan. 

"Saya tahu, Bumi Manusia akan dibaca dan jadi bahan omongan," ujar Iqbaal Ramadhan. 

Film Bumi Manusia akan mulai tayang pada 15 Agustus 2019. (Foto: Falcon Pictures)

Baca juga: Alasan Hanung Bramantyo Menangis Saat Garap Bumi Manusia 

Film Bumi Manusia akan mulai tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019. Dalam film ini, Iqbaal Ramadhan akan beradu akting dengan Mawar De Jongh dan Sha Ine Febriyanti.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Meet & Greet with Cast Film Dilan 1991 pada XPANDER Tons of Real Happiness Tangerang

Iqbaal Ramadhan berswafoto dengan seorang penggemar cilik yang beruntung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini