nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Panglima Tempur di Dilan 1991, Iqbaal Ramadhan Akui Takut Naik Motor

Hana Futari, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 02:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 24 206 2022241 jadi-panglima-tempur-di-dilan-1991-iqbaal-ramadhan-akui-takut-naik-motor-qPWTYyrcpm.jpg Iqbaal Ramadhan. (Foto: IST)

BANDUNG - Iqbaal Ramdhan kembali memerankan sosok Dilan dalam sekuel film Dilan. Seperti pada film pertamanya, sosok Dilan digambarkan sebagai anggota geng motor dengan predikat panglima tempur.

Untuk memerankan karakter itu, Iqbaal dituntut untuk mengendarai Honda CB100 yang menjadi kendaraan ikonik Dilan. Namun dalam kehidupan nyata, remaja 19 tahun itu ternyata takut mengendarai motor.

Baca juga: Ridwan Kamil Kenang Masa Remaja Lewat Dilan 1991

Iqbaal mengaku, ketakutannya didasarkan pada pengalaman traumatiknya pada 2015. “Pernah kecelakaan yang membuat saya tak pernah menyentuh motor selama 3 tahun,” katanya saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Minggu malam (24/2/2019).

Kendati memiliki trauma dalam mengendarai sepeda motor, Iqbaal tetap berusaha profesional memerankan lakonya. Dia berusaha memisahkan karakter Dilan dengan kehidupan aslinya. “Yang takut naik motor itu kan Iqbaal, bukan Dilan. Jadi, Dilan harus confident kalau naik motor. Untuk menjadi Dilan kan Iqbaal enggak boleh takut naik motor,” ujarnya.

Selain trauma menunggangi motor, Iqbaal juga mengungkapkan perbedaan dirinya dengan sosok Dilan. Mantan personel boyband CJR itu mengaku, bukan seseorang yang senang mengeluarkan rayuan gombal seperti karakter yang diperankannya.

Baca juga: Dukung Vanesha, Sissy Priscillia Hadiri Premiere Dilan 1991 di Bandung

Nah, dibedakan ya. Kalau yang gombal itu Dilan, bukan Iqbaal. Jadi memang enggak canggung menggombali Milea, karena memang begitulah sosok Dilan,” ungkapnya.

Gala premiere film Dilan 1991 digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 24 Februari 2019. Selanjutnya, film itu akan tayang serentak di bioskop seluruh Tanah Air pada 28 Februari 2019. (SIS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Meet & Greet with Cast Film Dilan 1991 pada XPANDER Tons of Real Happiness Tangerang

Iqbaal Ramadhan berswafoto dengan seorang penggemar cilik yang beruntung.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini