nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blakblakan, Taeyeon SNSD Akui Mengidap Depresi

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 17 33 2067358 blakblakan-taeyeon-snsd-akui-mengidap-depresi-nUnQvKA7aG.jpg Taeyeon SNSD. (Foto: SM Entertainment)

SEOUL - Taeyeon SNSD secara mengejutkan mengaku, mengalami depresi. Hal itu diungkapkan leader SNSD tersebut saat menyapa para penggemarnya lewat fitur Q & A Insta Story, pada 16 Juni 2019.

Percakapan tersebut bermula dari pertanyaan fans terhadap kegiatan terkini Taeyeon SNSD. Terkait pertanyaan itu, dia kemudian menjawabnya dengan, “Tak mudah bagiku melewati semua ini. (Saat ini) aku terpuruk.”

Taeyeon SNSD secara mengejutkan mengaku sedang bergumul dengan depresi. (Foto: IST)

Baca juga: Liburan di Kanada, Apartemen Tempat Anang & Ashanty Menginap Terbakar

Beberapa fans kemudian mengungkapkan keberatan mereka atas jawaban Taeyeon SNSD yang dinilai tidak sopan. “Sekarang kau sudah (berusia) 30 tahun. Lebih dewasalah (dalam bersikap),” ujar seorang penggemar. Hal itu kemudian dia jawab dengan, “Mau kau berumur 30 atau 40 tahun, bagiku sama saja.”

Pada bagian lain, seorang penggemar tampak menguatkan Taeyeon SNSD. Fan tersebut mengatakan, tak masalah jika mantan kekasih Baekhyun EXO itu vakum mengunggah apapun di media sosial. “Kami tak masalah jika kau hanya mau berkomunikasi lewat Stories seperti ini,” ujar penggemar tersebut.

 

Merespons pernyataan penggemarnya tersebut, Taeyeon SNSD meminta untuk fans memahami kondisinya saat ini. “Belakangan ini, aku sakit. Aku harap, kalian mengerti kenapa aku tak mengunggah apapun di media sosial. Terima kasih dan maafkan aku.”

Sayang, permintaan maaf itu tak membuat netizen berhenti mengkritiknya. “Apakah dia mengalami gangguan bipolar? Tsk tsk tsk.” Terkait pertanyaan tersebut, Taeyeon SNSD memberikan jawaban jujur dan tegas.

Karena alasan depresi itulah, Taeyeon SNSD mengaku tak bisa mengunggah apapun di media sosial. (Foto: IST)

Baca juga: Diserang Hater, Taeyeon SNSD Bocorkan Identitas Pelaku

Dia mengaku, mengidap depresi dan tengah menjalani perawatan medis dengan mengonsumsi antidepresan. “Tak peduli aku mengalami depresi atau bipolar, tolong jangan gunakan kata ‘tsk’ dan memperlakukan orang lain dengan tidak sopan. Mereka semua adalah pasien yang berjuang untuk sembuh,” ujar Taeyeon SNSD.

Jawaban tersebut kemudian mengundang simpati para fans yang juga pernah mengalami hal serupa. Dalam pernyataannya, Taeyeon SNSD kemudian berterima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung dan memberikan kekuatan kepadanya.

Lebih lanjut, dia berjanji akan berusaha keras keluar dari depresi yang dialaminya saat ini. “Aku sangat bersyukur bahwa kalian (fans) mendengarkan musikku dan mencariku. Aku menjadi kuat setiap harinya karena kalian.”

Taeyeon SNSD berjanji kepada penggemarnya untuk sembuh dan keluar dari depresi tersebut. (Foto: Dispatch)

Baca juga: Alami Kecelakaan Beruntun, S.M. Entertainment: Taeyeon Ceroboh!

Sementara itu, Taeyeon SNSD yang mengakhiri turnya di Jepang pada Mei silam akan manggung bersama deretan artis SM Entertainment lainnya dalam SMTOWN Live in Tokyo. Event tersebut rencananya akan digelar di Tokyo Dome, pada 3-5 Agustus 2019.

Selain Taeyeon SNSD, SMTOWN Live in Tokyo juga akan diisi oleh penampilan Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Yuri dan Hyoyeon SNSD, Taemin SHINee, f(X), EXO, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, dan J-Min.*

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Intip Potret Cantiknya Audi Marissa Saat Liburan ke Korea Selatan

Potret cantiknya Audi Marissa saat liburan ke Korea Selatan. (Foto: Instagram @audimarissa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini