nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SM Resmi Tuntut Netizen yang Fitnah Taeyeon 'SNSD' dan Chanyeol 'EXO'

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 27 33 1969796 sm-resmi-tuntut-netizen-yang-fitnah-taeyeon-snsd-dan-chanyeol-exo-XjsuYAVQEH.jpg Taeyeon 'SNSD' dan Chanyeol 'EXO' (Foto: Instagram/@taeyeon_ss/@real_pcy)

SEOUL – SM Entertainment akhirnya memberi kabar terkait tindakan mereka dalam mengusut dan menindaklanjuti kejahatan di media sosial yang menyerang artisnya. Pada 26 Oktober kemarin, agensi yang menaungi beberapa grup K-Pop besar itu memberi kabar secara resmi kepada fans dan publik.

Baca Juga: Kekasih Dibilang Jelek, Begini Respons Pacar Mumuk Gomez

“Terima kasih, berkat laporan dari fans, kami mengambil langkah hukum terhadap tindakan illegal seperti pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap artis kami. Investigasi dan prosedur terkait dengan kasus-kasus tersebut tengah dilakukan,” ungkap SM Entertainment dalam pernyataan resmi seperti dilansir Soompi, Sabtu (27/10/2018).

Agensi pimpinan Lee Soo Man itu memberi kabar terkait kasus yang menimpa Taeyeon SNSD dan Chanyeol EXO beberapa waktu lalu. SM Entertainment memastikan bahwa pelaku yang menyerang kedua artis itu telah diusut dan sedang dalam tahap penyelidikan oleh pihak berwenang.

SM Entertainment

“Sebagai akibat dari keluhan yang diajukan oleh agensi terkait tindakan memfitnah dan menghina postingan Taeyeon SNSD dan Chanyeol EXO, para tersangka telah dituntut secara resmi,” jelas SM Entertainment.

“Segala tindak kejahatan yang dilakukan oleh pelaku telah dikonfirmasi, dan para tersangka akan menerima denda dan menerima sanksi hukum,” lanjut SM.

Bukan hanya untuk kasus Taeyeon dan Chanyeol saja, SM Entertainment memastikan bahwa mereka akan bekerja dengan lebih keras lagi untuk mengusut tindak kejahatan yang juga menyerang artis lainnya.

Taeyeon

“Kami masih menyelidiki kegiatan illegal lainnya terkait dengan artis kami yang lain. Kami akan terus memantau dan secara aktif mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis kami,” pungkas SM Entertainment.

Tahun lalu, SM Entertainment mengumumkan bahwa artis mereka menderita gangguan mental dan fisik karena pencemaran nama baik. Agensi musik terbesar di Korea Selatan itu juga memastikan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum.

Chanyeol 'EXO'

Saat itu, SM Entertainment meminta bantuan para fans untuk mengumpulkan bukti-bukti terkait tersebarnya tindak kejahatan, seperti pencemaran nama baik, penyebaran fitnah, dan lainnya yang terjadi di internet.

Baca Juga: Kakak Chanyeol EXO Bongkar Rencana Pernikahan dalam Waktu Dekat

“Jika Anda telah mengumpulkan bukti semua kegiatan illegal, dan jika Anda mengirimkannya ke akun e-mail kami, maka kami akan bergerak maju dengan tindakan hukum setelah melakukan peninjauan dan konfirmasi atas informasi yang kami terima dengan seksama,” ungkap SM Entertainment pada 8 Desember 2017.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini