nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Idol Korea Paling Sering Terlibat Skandal Asmara

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 03 33 1906041 5-idol-korea-paling-sering-terlibat-skandal-asmara-FRxgDs1YUT.jpg Taeyeon (Foto: Soompi)

SEOUL - Seleb Korea Selatan kerap dikenal paling rapat merahasiakan hubungan asmara. Bukan hanya untuk menjaga privasi, larangan dari agensi dan menjaga hubungannya dengan fans menjadi alasan sang idol menutup rapat hubungan pribadinya.

Foto kedekatan sang seleb terbuka di media pun, hal itu tidak membuat kabar asmara mereka terungkap. Nah, beberapa idol ini kerap tertangkap kamera paparazi yang menimbulkan spekulasi kencan. Tidak hanya itu, mereka juga kerapa dirumorkan menjalin asmara dengan beberapa nama seleb. Siapa saja? Berikut ulasannya yang dirangkum Okezone.

(Baca Juga: Tolong Pengantar Makanan, Benedict Cumberbatch Jadi Pahlawan di Dunia Nyata)

(Baca Juga: Lagu-Lagu Sabyan Gambus Dominasi Tangga Lagu Pekan Ini)

1. Taeyeon

Taeyeon, Foto: Soompi

Taeyeon merupakan salah satu anggota Girl Generation yang kerap kali dirumorkan berkencan. Salah satu skandal kencan Taeyeon paling awal adalah pada 2008. Ia dirumorkan menjalin hubungan dengan Junsu JYJ. Hal ini lantaran, pada saat konser bersama, fans menangkap momen saat Taeyeon dan Junsu berpegangan tagan di panggung. Kemudian, foto-foto kedekatan mereka saat tur di Los Angeles menjadi viral.

Selain itu, ia juga pernah digosipkan berpacaran dengan teman satu agensinya, Kangin Super Junior. Kabar itu mencuat saat keduanya bersama menjadi host Chin Chin Radio, pada 2009. Bahkan banyak foto-foto kedekatan keduanya semakin memunculkan kecurigaan fans. Tidak sampai di situ, sang pelantun lagu Why tersebut kembali dirumorkan dekat dengan anggota Super Junior lainnya, Leeteuk. Spekulasi pertama muncul ketika fans melihat kedua artis mengenakan anting yang sama. Kemudian Taeyeon dan Leeteuk terlihat membawa tas yang sama. Hal itu menjadi viral, memang diketahui memakai barang couple menjadi budaya pacaran di Korea. Namun sayangnya, SM Entertainment tidak merilis pernyataan resmi mengenai rumor ini.

Lebih lanjut, Dispatch merilis foto Taeyeon dan Baekhyun EXO saat keduanya berada di mobil Taeyeon, pada 2014. Bedanya, untuk rumor ini Taeyeon serta Baekhyun mengakui jika mereka tengah menjalin hubungan. Sayangnya, hal tersebut tak berjalan mulus, mereka kerap menerima kritikan dari penggemar. Kemudian, pada 2015 hubungan keduanya dinyatakan kandas.

Setelah putus dengan Baekyun, perempuan 29 tahun tersebut kembali dikabarkan menjalin hubungan dengan idol, kali ini G-Dragon BIGBANG. Sebuah tabloit berita, mengungkap bahwa G-Dragon dan Taeyeon saling jatuh cinta, pada 2015. Namun, rumor tersebut langsung dibantah keras oleh kedua agensi, SM Entertainment dan YG Entertainment.

Hingga 2016, penggemar terus mengumpulkan daftar posting Instagram yang tampaknya mengisyaratkan hubungan mereka, terutama karena G-Dragon dan Taeyeon sama-sama rajin menggunakan media sosial

Taeyeon menjadi salah satu anggota girlgrup yang sering dikabarkan dekat dengan begitu banyak nama idola pria. Namun, selain Baekyun EXO, dirinya tidak pernah menyatakan hubunganya secara resmi.

2. G-Dragon

G-Dragon, Foto: Soompi

Selain dikabarkan dekat dengan Taeyon, G-Dragon kerap dirumorkan berpacaran dengan seleb lainnya. Awalnya dengan Sohee, ketika mereka berkolaborasi bersama, pada 2008. Baik Sohee maupun G-Dragon tidak pernah menanggapi skandal pacaran mereka. Sehingga tetap menjadi spekulasi yang belum diverifikasi hingga saat ini.

Kemudian, skandal pacaran dirinya dengan model asal Jepang, Kiko Mizuhara, menjadi yang paling heboh. Keduanya, tampak dekat sejak 2010. Beberapa foto menampilkan kedekatan keduanya saat di Korea, Jepang, Thailand, dan Paris. Tidak tanggung-tanggung, foto yang beredar bahkan memperlihatkan keintiman keduanya. Mereka secara terbuka berpelukan di depan umum.

Pada tahun 2014, Dispatch merilis artikel yang mengklaim keduanya mulai berkencan setelah bertemu pada 2010 dan merayakan ulang tahun serta liburan Natal bersama sejak saat itu, selama empat tahun. Anehnya, hal itu langsung ditampik oleh keduanya. Mereka mengungkapkan tidak memiliki hubungan asmara dan hanya sebatas teman.

Selain itu, G-Dragon juga pernah dirumorkan dekat dengan artis asal Jepang Nana Komatsu dan beberapa mantan idol Korea, yaitu Sulli (f(x) dan Jooyeon (After School).

3. IU

IU, Allkpop

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini mulai terkena skandal pacaran, saat foto dirinya dengan Eunhyuk Super Junior menjadi viral. Bahkan, itu menjadi salah satu skandal kencan yang kontroversial dalam sejarah K-Pop. Pasalnya, dalam foto tersebut keduanya tampak terlihat sangat intim. Karena, hal tersebut IU bahkan dikabarkan hamil dan telah menikah diam-diam dengan Eunhyk. Agensi IU, LOEN Entertainment menuturkan bahwa Eunhyuk saat itu mengunjungi IU di rumahnya ketika dia demam. Sementara, Enhyuk dan SM Entertainment memilih diam.

Lebih lanjut, Dispatch merilis foto kencan IU dengan penyanyi Jang Ki Ha. Menariknya, aktris 25 tahun tersebut mengkonfirnasi hubungan diantara keduanya. Hal ini cukup mengejutkan lantaran perbedaan usia diantara keduanya yang cukup jauh, 11 tahun. Namun keduanya dikabarkan putus, pada 2017.

Lebih lanjut, setelah putus dengan Jang Ki Ha, IU kembali dirumorkan berkencan dengan beberapa aktor. Pelantun lagu Palette tersebut terus dirumorkan dekat dengan lawan mainnya dalam drama yang ia bintangi. Dia dirumorkan menjalin hubungan dengan Lee Joon Ki, hingga Kang Ha Neul (Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo). Diketahui, IU merupakan penyanyi multi-talenta, dia berakting dalam beberapa judul drama: My Mister, Dream High, The Producer, dan You’re The Best Lee Soon Shin.

4. Rain

Kim Tae Hee dan Rain, Dramafever

Rain menjadi salah satu bintang Hallyu paling populer sejak kemunculannya, pada 2002. Hal ini juga berdampak pada kehidupan pribadinya, banyak penggemar merasa ingin tahu mengenai kisah asmaranya. Bahkan, pemilik nama asli Jung Ji Hoon ini kerap disandingkan dengan beberapa seleb wanita. Pada awal debutnya, Rain dirumorkan dekat dengan Lee Hyori. Kemudian, keduanya muncul bersama dalam sebuah program Happy Sunday dan menjelaskan jika rumor tersebut adalah bohong.

Tak lama, dia juga dirumorkan berpacaran dengan Song Hye Kyo, yang merupakan lawan mainnya dalam drama Full House, pada 2004. Rain maupun Song Hye Kyo tidak mengkonfirmasi tentang skandal itu, namun banyak fans yang percaya bahwa rumor pacaran itu benar.

Tidak sampai di situ, Sport Seoul merilis kedekatan Rain dengan Jun Ji Hyun, pada 2010. Namun, Rain dan Jun Ji Hyun membantah desas-desus tersebut. Bahkan, agensi Jun Ji Hyun mengklaim jika keduanya dekat karena urusan pekerjaan. Rumor tersebut meredam, ketika Jun Ji Hyun menikah dengan kekasihnya yang non artis, pada 2011.

Sementara itu, Rain juga telah menikah dengan kekasihnya, Kim Tae Hee pada 2017. Keduanya, telah dekat sejak 2013.

5. Lee Hyori

Lee Hyori dan Rain, Soompi

Sama halnya dengan beberapa idol Korea sebelumnya, Lee Hyori juga sering dirumorkan berpacaran dengan beberapa seleb. Seperti yang sudah kita ketahui, ia digosipkan dengan Rain.

Kemudian, pada 2004 ia resmi berpacaran dengan aktor Lee Seo Jin, pada 2004. Bahkan, keduanya membintangi iklan ponsel bersama-sama. Hubungan tersebut tidak berlangung lama, selang dua tahun kemudian hubungan kedunya kandas.

Ia kemudian, dikabarkan berkencan dengan penyanyi Sung Si Kyung, pada 2005. Namun, tidak ada konfirmasi diantara keduanya. Skandal kencan Lee yang lebih konkret, ketika sebuah media Korea merilis foto Lee Hyori menikmati kencan di tepi kolam renang dengan seorang chaebol (elit kaya), Choi Sung Wook, pada 2008. Baik Choi Sung Wook dan Lee Hyori membantah desas-desus itu. Keduanya, merupakan teman satu sekolah.

Lebih lanjut, Lee Hyori memutus rumor kencan yang menderanya, ketika ia menikah dengan Lee Sang Soon, pada 2013. Keduanya bertemu saat mengerjakan proyek musik bersama. Saat ini, mereka tinggal bersama di Jeju, Korea.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini