nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vidi Aldiano dan Vadi Akbar Siap Nyanyikan Ulang Lagu Leluhur Bareng Erwin Gutawa

Edi Hardian , Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 01:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 205 2067162 vidi-aldiano-dan-vadi-akbar-siap-nyanyikan-ulang-lagu-leluhur-bareng-erwin-gutawa-15hxO0SeIs.jpg Vidi Aldiano

JAKARTA - Kakak beradik Vidi Aldiano dan juga Vadi Akbar akan mengerjakan project prestisius bertajuk Tribute to S. darsih Kissowo. Tak tanggung-tanggung, mereka menggandeng musisi papan atas tanah air, Erwin Gutawa.

Nantinya, Erwin Gutawa yang ditunjuk sebagai arranger akan membuat arransemen Orkestra dimainkan oleh Vienna SynchronStage Orchestra dengan konduktor Johannes Vogel.

Tak sampai disitu, sang ayah Vidi Aldiano dan Vadi, Harry Kiss juga turut berpartisipasi. Ya, sang ayah rupanya berinisiatif melakukan kolaborasi alm. S. Darsih melalui rekaman lawas dengan Vidi juga Vadi lewat sentuhan Erwin Gutawa.

 Vidi Aldiano

Baca Juga: Vidi Aldiano Ngaku Mengidap Anxiety Attack

"Saya menemukan empat file vokal Ibu saya. Setelah diskusi dengan Erwin Gutawa, jadilah ide untuk menggabungkan suara Almarhumah Eyang S. Darsih Kissowo dengan kedua cucunya yaitu Vidi dan Vadi di iringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra" ujar Harry Kiss yg menggarap project ini bersama Gita Gutawa.

Inisiatif Harry Kiss tersebut rupanya mendapat apresiasi positif dari Dubes RI untuk Austria. Ya, Darmansyah Djumala, diplomat pencinta musik yang berkomitmen menggunakan seni, musik dan budaya sebagai instrumen diplomasi, menyambut baik inisiatif Harry Kiss tersebut.

"Bila beberapa hari yang lalu kita menyaksikan pertunjukan konser Ethnochestra (konser orkestra klasik bernuansa etnik) memukau penonton di Wiener Konzerthous, kali ini kita akan sajikan kemegahan musik keroncong yang dimainkan dalam ramuan musik orkestra. Kolaborasi musik seperti ini dapat menjadi jembatan yang mempererat persahabatan antara kedua bangsa dan negara, sekaligus menjadi stimulus pengembangan industri kreatif Indonesia," ujar Dubes Djumala.

Tidak hanya satu, Harry Kiss akan menggarap sekaligus empat lagu untuk dinyanyikan ulang dan tentu saja dengan nuansa dan sentuhan yang lebih Modern.

"Nantinya akan ada empat lagu yg akan di buat antara lain, Lagu "Keroncong Tanah Airku", "Dibawah Sinar Bulan Purnama", "Juwita Malam" dan " Sepasang mata bola" ujar Harry Kiss.

Adapun Almarhumah S.Darsih Kissowo adalah Eyang Vidi dan Vadi. Beliau adalah penyanyi keroncong terkenal pada masanya dan pernah menjadi juara Bintang Radio Keroncong Nasional tahun 1959 dan 1960.

Dalam proyek musik kolaborasi ini vokal Eyang Darsih Kissowo akan direkam ulang dan digabungkan dengan vokal kedua cucu nya, diiringi oleh Vienna SynchronStage Orchestra yg di arransemen oleh Erwin Gutawa.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Diduetkan dengan Nino RAN, Vidi Aldiano: Chemistry Kita Sudah Terjalin

Penyanyi muda Vidi Aldiano ditunjuk menjadi Coach The Voice Indonesia dalam satu kursi bersama Nino RAN.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini