Beban Vidi Aldiano Nyanyikan Ulang Lagu Zamrud Khatulistiwa

INews.id, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 205 2262854 beban-vidi-aldiano-nyanyikan-ulang-lagu-zamrud-khatulistiwa-IcgZINachZ.jpg Vidi Aldiano (Foto: Instagram/@vidialdiano)

JAKARTA - Zamrud Khatulistiwa menjadi salah satu lagu legendaris yang sudah berulang kali didaur ulang oleh banyak musisi. Vidi Aldiano menambah panjang daftar musisi yang menyanyikan Zamrud Khatulistiwa dengan versi baru.

Vidi Aldiano

Mengutip iNews.id, Sabtu (15/8/2020), Vidi sempat merasa terbebani saat dipercaya membawakan Zamrud Khatulistiwa di album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra. Pasalnya, lagu tersebut sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.

"Zamrud Khatulistiwa kan salah satu lagu populer di Indonesia. Tentunya menjadi beban yang sangat besar ketika Vidi membawakan dengan warna baru," ucap Vidi.

Baca Juga:

- Sedih, Vidi Aldiano Tak Bisa Periksa Kesehatan di Singapura

- Al Ghazali dan Alyssa Daguise Siap Menikah, Ini Pesan Mulan Jameela

"Setiap aku membawakan lagu lama itu pressure-nya semakin berat. Zamrud Khatulistiwa itu lagu wajib semua musisi, sudah sangat familiar, tapi bagaimana kita bisa meremajakan kembali lagu ini tanpa menghilangkan esensi aslinya," lanjutnya.

Vidi Aldiano

Vidi menganggap semua lagu-lagu ciptaan sang maestro Guruh Sukarno Putra memiliki kekuatan magis dan tak boleh salah dinyanyikan. Meski begitu, dia tetap berharap karyanya dapat disukai oleh masyarakat.

"Semua lagu Mas Guruh itu super magis, nggak boleh salah. Nggak ada karyanya yang nggak bikin kita merasakan sesuatu, pasti ada rasanya, semua lagunya magis. Ini baru rilis beberapa minggu, semoga teman-teman semuanya juga suka," ujar Vidi Aldiano.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Vidi Aldiano, Tasya Kamila & Gita Gutawa di Konpers Quipper

Vidi Aldiano (dua kiri) memberikan pemaparannya pada konferensi pers aplikasi belajar online Quipper versi terbaru.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini