nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Elvy Sukaesih & Wirdha, 3 Artis Pernah Berseteru dengan Sang Ibu

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 01:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 14 33 2066514 tak-hanya-elvy-sukaesih-wirdha-3-artis-pernah-berseteru-dengan-sang-ibu-LRDYF2jFcK.jpg Elvy Sukaesih (Foto: Okezone)

JAKARTA – Perseteruan diantara ibu dan anak mewarnai dunia entertainment Tanah Air. Teranyar, perang dingin yang terjadi antar sang ratu dangdut Elvy Sukaesih dan putrinya, Wirdha Sylvina. Hingga saat ini masalah yang sudah berlangsung sejak setahun lalu belum menemui titik terang.

Sebagaimana diketahui, Elvy Sukaesih dan Wirdha Sylvina berselisih paham sejak Zecky Alatas, suami Wirdha menjadi pengacara atas kasus Dhawiya. Namun ia mundur di tengah jalan. Perempuan berhijab itu menuding bahwa ada seseorang yang ingin memperkeruh suasana hingga akhirnya timbul masalah antara dirinya dan Elvy Sukaesih.

Baca Juga:

Foto Ciuman Titi Kamal & Christian Sugiono Banjir Nyinyir Netizen

Intip Aksi Romantis Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara Mandi di Atas Wajan

Senyum Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Berkerudung Hijau

Namun, bukan hanya Elvy Sukaesih dan Wirdha Sylvina pasangan ibu anak yang berseteru. Setidaknya ada tiga selebriti lainnya yang juga pernah merasakan pertengkaran serupa dengan yang dialami oleh bintang film Betty Bencong Slebor itu.

1. Kiki Fatmala – Fatma Farida

Kiki Fatmala

Januari 2006 menjadi awal terkuaknya permasalahan Kiki Fatmala dengan sang mama, Fatma Farida. Diungkapkan oleh perempuan berhijab itu jika ia pernah menyebut suami pertama Kiki, punya penyakit ayan. Hingga akhirnya diusir dan mengungsi ke Lampung di tahun 1975. 20 tahun berselang, Kiki kemudian meminta ibundanya untuk hijrah ke Jakarta dengan menjanjikan toko. Namun toko tersebut kemudian diberikan kepada orang lain.

Kesabaran Fatma Farida kembali diuji, saat Kiki Fatmala meminta ia untuk mencari penghulu untuk menikah dengan suami keduanya, Christian. Sayang, Kiki dan pasangannya kala itu membatalkan pernikahan mereka. Kejadian ini yang menimbulkan kemarahan sang mama terhadap perempuan yang pernah mendapat julukan bombsex itu.

Di tahun 2008, pertikaian ini belum usai, lantaran Fatma yang menderita pengeroposan tulang harus menjalani operasi namun tak punya biaya. Kala itu ia mengatakan telah berusaha untuk menghubungi bintang Si Manis Jembatan Ancol tersebut namun tak mendapat respons. Sampai akhirnya menghubungi pentolan Dewa 19 untuk meminta bantuan.

“Kalau butuh uang, mama semestinya bisa menelepon saya, kenapa ke Ahmad Dhani," ujar Kiki.

Puncaknya, perseteruan ibu dan anak itu terjadi di Pondok Indah, Jakarta Selatan saat amarah Fatma Farida meluap dan menyebut Kiki Fatmala sebagai anak durhaka. “Seumur hidup aku tak akan pernah memaafkan kamu," tegas Fatma, Februari 2008.

Setelah heboh soal perseteruan tersebut, diketahui sejak 2013 pasangan ibu dan anak ini telah berdamai.

2. Juwita – Annisa Bahar

Anissa Bahar

Juwita Bahar pernah tak mau mengakui Annisa Bahar sebagai ibundanya di tahun 2008. Hal itu lantaran pemilik goyang patah-patah itu terlebih dahulu mengaku belum pernah menikah saat berada di puncak ketenaran, Padahal saat usianya masih SMP, Annisa telah menikah dengan Memo Sanjaya dan melahirkan dua anak, Juwita dan Jelita.

Setahun berselang, ibu dan anak itu telah berdamai. Juwita yang dulunya menggunakan nama sang ayah, Juwita Sanjaya mengganti dengan nama panggung mamanya yakni ‘Bahar’.

Hubungan baik yang sudah dibina selama hampir 10 tahun itu tiba-tiba rusak. Hal itu berawal saat Juwita diminta patungan sebesar Rp800.000 untuk membeli kue ulang tahun Annisa Bahar. Namun uang tersebut justru memicu pertengkaran dengan kekasihnya, Deddy yang membuat perempuan 42 tahun itu marah.

Selain uang ratusan ribu itu, Annisa Bahar juga menuding jika semenjak Juwita menjalin hubungannya dengan Deddy, sang putri tak lagi memperdulikan kesehatan sang nenek yang kala itu diketahui sedang drop. Annisa bahkan mencoret nama Juwita dari daftar nama keluarga.

Sebagai anak, Juwita pun menyadari kesalahannya. Meski telah dicoret dari nama keluarga, tapi pelantun yang hits lewat lagu Buka Dikit Joss ini meminta maaf lewat tulisannya di Instagram.

"Apapun yang pernah mama lakukan sewaktu Juwi kecil, aku tetap sayang Mama. karena bagaimanapun mama adalah mama yang sudah melahirkan Juwi. Sayang Mama," tulis Juwita (8/2/2018).

Sampai akhirnya Annisa Bahar melunak dan kemudian memaafkan kesalahan sang putri.

3. Arumi Bachsin – Maria Lilian Pesc

Arumi Bachsin dan suami

Arumi Bachsin pernah kabur dari rumah pada Mei 2010 dan menginap di kantor polisi hingga Komnas Perlindungan Anak. Hal itu dipicu karena Arumi merasa dieksploitasi oleh sang mama, Maria Lilian Pesc karena pekerjaan sebagai pesinetron stripping. Arumi yang kala itu berusia 16 tahun tidak ingin kehilangan masa remajanya karena tuntutan pekerjaan.

Berbeda versi, keluarga menganggap jika kepergian Arumi Bachsin dikarenakan bujukan sang kekasih Miller Khan. Kecurigaan ini berawal saat Alila, adik Arumi menemukan SMS mencurigakan dari aktor Malaysia itu kepada kakaknya.

"Dia (Miller) pernah bilang ke orangtua melalui SMS dan buktinya itu masih ada. Katanya, 'Biar tahu rasa mama kamu. Karena sudah satu tahun aku menunjukkan rasa suka dan cinta aku ke kamu. Dan sekarang giliran kamu yang melakukan action'," beber Alila.

Oktober 2010, Arumi Bachsin melaporkan sang mama atas tuduhan eksploitasi dan hal itu dibenarkan oleh Kombes Pol Boy Rafli Amar, Humas Polda Metro Jaya. Perseteruan ibu dan anak itu masih berlanjut sampai tahun 2011. Sampai akhirnya, pertengahan Mei, Arumi akhirnya dibawa pulang orang tuanya ke rumah setelah kabur untuk kedua kali.

Hubungan ibu dan anak itu kian membaik, hingga Arumi mendapat restu untuk menjalin hubungan dengan anak pejabat, Emil Dardak tahun 2012 yang kemudian menikah dengannya sampai sekarang.

1
3
BERITA FOTO
+ 3

Senyum Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Berkerudung Hijau

Ratu Dangdut Elvy Sukaesih memberikan senyuman saat ditemui dalam sebuah acara di Jakarta, belum lama ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini