nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Padukan Sari dengan Bikini, Priyanka Chopra Tuai Pro dan Kontra

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 33 2066170 padukan-sari-dengan-bikini-priyanka-chopra-tuai-pro-dan-kontra-sSVDEvoE6t.jpg Priyanka Chopra (Foto: Instagram)

LOS ANGELES – Aktris Priyanka Chopra menarik perhatian netizen setelah mengunggah foto cover majalah InStyle lewat Instagram. Dalam foto tersebut, dia tampil menawan dengan balutan sari karya desainer kenamaan India, Sabyasachi Mukherjee.

Terima kasih @sabyasachiofficial telah membawa sari ini berkeliling dunia dalam pemotretan ini! Aku suka! Dan terima kasih untuk @stylebyami yang telah menolongku untuk membuat kurasi (tentang sari) ini!” tulis istri Nick Jonas tersebut dalam penjelasan unggahannya.

Priyanka Chopra menarik perhatian publik berkat unggahannya di Instagram. (Foto: Instagram/InStyle)

Baca juga: Dewi Perssik Cabut Laporan, Rosa Meldianti Ogah Damai 

Unggahan Priyanka Chopra tersebut menuai puja sekaligus kritik dari fans dan publik. Para penggemar menyebut, aktris 36 tahun itu sukses memperkenalkan budaya India ke tingkat global lewat sari yang dikenakannya. Sementara pengguna Instagram lainnya mempertanyakan alasan bintang Quantico itu memadupadankan sari dengan bikini.

Atasan yang dia gunakan dalam foto ini terlihat seperti bikini bagiku. Mungkin, kalau dipadukan dengan bawahan bikini akan cocok. Tapi, dipakai dengan sari? Aku rasa tidak,” ujar seorang netizen. Dalam komentar lanjutannya, warganet itu menegaskan, umumnya sari dikenakan dengan blus crop top berwarna mencolok.

Sementara netizen lainnya mengungkapkan, “Kupikir, itu bukan cara yang benar untuk memakai sari. Bagaimana bisa kau membalut tubuh dengan sehelai kain dengan cara seperti itu (memadukannya dengan bikini)?”

Namun kritikan tersebut, mendapatkan pembelaan dari seorang fans. Dia menjelaskan, ada perbedaan signifikan antara sari untuk fesyen dan sari sebagai bagian dari budaya. “Dalam hal ini, sari adalah tren fashion. Lagipula, banyak artis (India) melakukan hal serupa. Sebut saja Katrina Kaif dalam film De Dana Dan,” ujar penggemar tersebut.

Beberapa netizen, mengkritik cara Priyanka Chopra memadukan sari dengan bikini. (Foto: Instagram)

Baca juga: Punya Kulit Gelap, Priyanka Chopra Pernah Jadi Korban Bullying

Pembelaan lain datang dari netizen lain yang mengungkapkan, “Sepertinya kau belum pernah melihat beberapa orang mengenakan sari seperti itu. Apa yang dipakai Priyanka Chopra itu adalah fesyen! Ada perbedaan mencolok antara sari sebagai fesyen dan tradisi. Geez!!!

Melansir laman Borrow It Bindaas, pakaian adat kaum hawa di India ini digambarkan sebagai helai kain sepanjang 5,5 meter hingga 8 meter yang dipadukan dengan blus dan rok yang dinamakan Petticoat. Sari akan dililitkan pada rok untuk kemudian diselipkan menjuntai pada bahu.*

(SIS)

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Deretan Artis Bollywood Hadiri IIFA Awards 2017

Aktor Abhay Deol berpose di Green Carpet di ajang International Indian Film Academy (IIFA) Awards di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey, AS, Sabtu (15/7/2017). The International Indian Film Academy (IIFA) Awards adalah sebuah penghargaan bagi insan perfilman Bollywood. REUTERS / Joe Penney

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini