nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu-Lagu Ini Selalu Diputar saat Momen Lebaran

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 19:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 06 205 2064137 lagu-lagu-ini-selalu-diputar-saat-momen-lebaran-TMtEtTC8zl.jpg Trio Bimbo (Foto: Instagram)

JAKARTA – Memasuki bulan Ramadan, playlist lagu yang diputar di pusat perbelanjaan, kafe, atau bahkan restoran biasanya berganti dengan tema-tema relijius. Satu pekan sebelum Lebaran, playlist tersebut semakin dilengkapi dengan lagu-lagu khas yang biasa mewarnai Idul Fitri.

Indonesia memiliki banyak musisi hebat yang sukses menciptakan lagu-lagu Lebaran yang indah. Tak hanya menyampaikan pesan kedamaian dan mengajak saling bermaafan, lagu-lagu ini biasanya memiliki kekuatan magis yang membawa para pendengar langsung ke Hari Kemenangan.

Okezone telah merangkum lima lagu yang biasanya wajib diputar di momen Lebaran. Lagu apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bimbo – Lebaran Sebentar Lagi

Trio Bimbo

Tak lengkap rasanya melewati bulan Ramadan tanpa mendengar salah satu mahakarya dari grup Bimbo. Lagu-lagu religi mereka selalu mewarnai bulan Ramadan dari tahun ke tahun.

Untuk saat Lebaran, lagu Bimbo yang paling sering diputar tentu saja Lebaran Sebentar Lagi. Lirik lagu ini merupakan cerminan dari umat muslim yang siap merayakan hari besarnya setelah berjuang melawan hawa nafsu selama satu bulan Ramadan.

2. Ungu – Selamat Lebaran

Band Ungu

Sebelum sang vokalis merumput di panggung politik, grup band Ungu bersama Gigi merupakan grup musik yang aktif merilis karya-karya religi. Baik itu sebuah remake atau lagu baru, selalu ada lagu-lagu mereka yang diperdengarkan di bulan suci Ramadan.

Lagu Ungu yang paling sering diputar ketika hari Lebaran tentu saja yang berjudul Selamat Lebaran. Lagu ini membungkus semua momen keindahan dalam Lebaran baik lewat musik ataupun liriknya.

Baca juga: 3 Film Lawas Ini Patut Dinantikan saat Lebaran

3. Gigi – Selamat Hari Lebaran

Band Gigi

Lagu Selamat Hari Lebaran milik Gigi juga sering diputar kala Idul Fitri sudah di depan mata. Semangat menggebu-gebu dari vocal Armand Maulana diiringi dengan musik ceria dipastikan akan melengkapi suasana berkumpul bersama keluarga tercinta menjadi lebih berwarna.

Lagu ini terbilang cukup populer dan sering diputar di berbagai pusat perbelanjaan ketika bulan puasa sudah memasuki minggu terakhirnya. Ketika Anda mendengarkan lagu ini, Anda dipastikan akan langsung merasakan nuansa Lebaran ceria untuk segera berkumpul bersama keluarga. Gigi juga pernah merilis lagu Raihlah Kemenangan karya Elfa Scioria yang diaransemen dengan gayanya sendiri. Lagu tersebut juga merupakan salah satu lagu andalan Indonesia di hari Lebaran.

4. Gita Gutawa – Idul Fitri

Gita Gutawa

Lagu Idul Fitri yang dibawakan oleh Gita Gutawa sejatinya adalah remake lagu Ismail Marzuki yang berjudul Selamat Hari Lebaran. Lagu ini benar-benar menjadi lagu Lebaran yang paling awet karena selalu diputar dari masa ke masa.

Baca juga: Jarang Tampil Bernyanyi, Gita Gutawa Senang Kerja di Balik Layar

Gita Gutawa terbilang sukses membawakan lagu Idul Fitri dengan sentuhan baru yang sangat berbeda dari lagu aslinya. Ditambah dengan suara sopran khasnya, lagu ini tentunya patut masuk dalam playlist Anda di hari Lebaran.

5. Dea Ananda – Baju Baru

Dea Ananda

Siapa yang tak pernah mendengar lagu Baju Baru yang selalu identik dengan Hari Lebaran? Lagu yang dipopulerkan oleh Dea Ananda ini nyatanya tak pernah lekang oleh zaman.

Liriknya yang mengajarkan bahwa Lebaran tak selalu harus dengan baju baru tentu menjadi sebuah pesan positif yang bisa diambil oleh para pendengar. Bagaimana pun juga, inti dari satu bulan Ramadan bukan untuk berpamer ria baju baru di Hari Lebaran, melainkan meningkatkan kualitas beribadah dan memaafkan sesama di hari suci.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Begini Keseruan Gigi Band Saat Tiup Lilin Kue Ulang Tahun

Personel Gigi band (kiri-kanan) Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Gusti Hendy (drum) dan Thomas Ramdhan (bass) meniup lilin kue ulang tahun di Beer Hall, kawasan SCBD, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Berita Terkait

lagu religi

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini