nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makanan yang Dirindukan Deva Mahenra ketika Lebaran Tiba

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 31 33 2062528 makanan-yang-dirindukan-deva-mahenra-ketika-lebaran-tiba-4ydS1IdUwC.jpg Deva Mahenra (Foto: Instagram Deva)

JAKARTA - Tak cuma mudik ke Makassar, Deva Mahenra juga akan mengunjungi Papua pada Lebaran 1440 H ini. Di Papua, Deva Mahenra memiliki banyak sanak saudara. Sebab walaupu lahir di dan berdarah Makassar, Deva Mahenra tumbuh besar di Papua.

"Saya kan orang Makassar yang tumbuh dan besar di Papua. Tapi bagaimana pun saya kan berdarah Bugis dan Makassar," kata Deva Mahenra.

Baca Juga: 

Beredar Foto Asmirandah Terbaring Sakit, Netizen: Pucat Kayak Mayat

Tampil Tanpa Make Up, Nagita Slavina Dinilai Mirip Anak SMP

Deva Mahenra

Lantas apa saja tradisi lebaran yang biasa dilakukan oleh keluarga Deva di Makassar?

"Kalau tradisi keluarga kami sudah pasti akan banyak sekali masakan-masakan khas Makassar, itu sudah pasti. Kita Salat Ied bareng pasti, dari Salat Ied ya tradisinya dilanjutkan sungkem, dari sungkem kita makan sama-sama masakan khas Makassar, sop konro dan ya banyak lah, masakan-masakan Makassar yang disediakan. Itu sih tradisi yang paling dirindukan, paling khas," paparnya.

Sementara itu, untuk tradisi pembagian THR untuk keponakan-keponakan, Deva Mahenra mengaku bahwa hal tersebut tidak ada di keluarganya. Ia mengatakan bahwa pembagian THR hanya terjadi antara dirinya dan karyawan.

"Kalau di keluarga saya sih enggak ya (bagi THR). Kalau THR ke karyawan dan pekerja iya, karena kalaupun iya pasti banyakan saya yang ngasih jadi mending enggak ada tradisi itu hahaha," pungkas Deva Mahenra.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Potret Cantik Gaya Hijab ala Zaskia Sungkar

Foto Zaskia ketika berlibur di Danau Tahoe, Amerika Serikat. (Foto: Instagram zaskiasungkar15)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini