nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tompi Jadi Inspirasi Salwa Jasmine dalam Bermusik

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 09:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 30 205 2062116 tompi-jadi-inspirasi-salwa-jasmine-dalam-bermusik-9o1VPgGP0s.jpg Salwa Jasmine (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tompi menjadi sosok inspirasi Finalis Rising Star Indonesia 2018, Salwa Jasmine dalam hal bermusik. Gadis asal Malang itu menyampaikan jika kekagumannya terhadap sosok Tompi selain musik adalah kemampuan lainnya yakni menjadi seorang dokter.

"Aku punya cita-cita seperti dokter Tompi, beliau bisa membagi waktunya antara pekerjaan sebagai dokter dan hobi menyanyi yang juga jadi profesi. Padahal dua hal itu sama-sama butuh ketekunan diri," ujar Salwa saat hadir di kantor Okezone.

Keseriusan Salwa Jasmine di bidang dokter itu dibuktikan oleh gadis 17 tahun ini dengan diterimanya ia sebagai mahasiswa kedokteran di Universitas Brawijaya. Melalui jalur undangan di kampus itu, Salwa punmengatakan jika dirinya saat ini tengah menanti jadwal masuk kuliah.

 Salwa Jasmine

Baca Juga: Selisih Satu Persen, Salwa Jasmine Hentikan Langkah Waode Hasriani di Rising Star

Sementara itu untuk hobi bernyanyi, saat ini Salwa Jasmine tengah mempersiapkan mental lewat cover lagu dan manggung di beberapa event di Malang. Salwa mengatakan jika dalam beberapa tahun ini ia akan lebih fokus untuk akademis, setelah itu baru siap untuk terjun ke industri musik Tanah Air.

"Seperti Tompi yang sukses menjadi penyanyi, ia lebih dulu mengutamakan pendidikan kedokteran sampai bisa buka klinik. Nah insya Allah aku juga bisa mengikuti jejaknya," jelas Salwa.

Sebagai informasi tambahan, Salwa Jasmine bukan hanya menyandang alumni Rising Star Indonesia. Tapi ia juga tercatat sebagai finalis The Next Boy/ Girl Band Indonesia tahun 2017.

 

Kedepannya, Salwa berencana untuk membuat channel YouTube yang berisi video cover lagu yang dinyanyikan oleh perempuan berjulukan Arek Ngalam (anak Malang).

(edh)

BERITA FOTO
+ 9

Tompi Jadi Inspirasi bagi Finalis Rising Star Indonesia 2018 Ini dalam Bermusik

Salwa Jasmine saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini