nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Game of Thrones, Kit Harington Stres dan Kecanduan Alkohol

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 33 2061768 gara-gara-game-of-thrones-kit-harington-stres-dan-kecanduan-alkohol-gt12iLQSxb.jpg Kit Harington. (Foto: Variety)

CALIFORNIA - Sebulan terakhir, aktor Kit Harington tercatat sebagai pasien panti rehabilitasi mental di Connecticut, New England, Amerika Serikat. Dia dinyatakan mengalami stres dan kecanduan alkohol, setelah serial Game of Thrones berakhir.

Di panti berbanderol USD120.000 (Rp1,73 miliar) per bulan itu, Kit Harington menjalani pelatihan psikologi, meditasi pikiran, dan terapi kognitif untuk menghindari emosi dan stres. Sang aktor dikabarkan mendapat dukungan penuh dari Rose Leslie, sang istri.

Kit Harington dikabarkan masuk panti rehabilitasi mental di Connecticut sejak sebulan terakhir. (Foto: GQ Magazine)

Baca juga: Tepis Isu Cerai, Ini Bukti Dukungan Song Hye Kyo untuk Song Joong Ki

“Semua orang di sekitar Kit Harington berpikir, ini saatnya bagi dia untuk beristirahat. Dia hanya memerlukan ketenangan dan kedamaian,” ujar sumber dekat sang aktor seperti dikutip dari Page Six, pada Rabu (29/5/2019).

Lebih lanjut, sumber tersebut mengungkapkan, tak mudah bagi Kit Harington untuk menerima bahwa kebersamaannya dengan Game of Thrones harus berakhir setelah 8 tahun. “Akhirnya, dia sampai pada titik, ‘Ok, apalagi yang harus kulakukan setelah semua ini selesai?’” imbuh sumber tersebut.

Dengan masuknya Kit Harington ke panti rehab, sang aktor memutuskan untuk memanfaatkan waktunya untuk fokus pada kesehatan mentalnya. “Selain itu, masa jeda ini adalah kesempatan baik bagi sang aktor untuk mengurusi beberapa urusan pribadinya.”

 

Seperti diketahui, setelah delapan musim, perjalanan cinta Jon Snow (Kit Harington) dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dalam Game of Thrones harus berakhir tragis. Snow harus menusuk Dany -perempuan yang dicintainya- hingga tewas demi menyelamatkan dunia.

Akhir kisah tersebut bahkan memecahkan rekor rating tertinggi program televisi dengan total 19,3 juta penonton. Dalam video dokumenter belakang layar serial populer HBO tersebut, Kit Harington terlihat menangis dan memegangi mulutnya ketika mengetahui karakternya harus membunuh Dany.

“Aku sangat syok dan terkejut dengan fakta tersebut. Kemudian, air mata keluar begitu saja. Aku menangis,” kata Kit Harington dalam program Late Show With Jimmy Fallon beberapa waktu lalu.

Game of Thrones disebut-sebut menjadi pemicu Kit Harington stres dan kecanduan alkohol. (Foto: Vanity Fair)

Baca juga: Momen Mengharukan Kit Harington Melepas Kostum Jon Snow 

Saat ini, seorang sumber mengatakan kondisi Kit Harington sudah lebih baik. Dia sudah mengantongi izin untuk sekadar menikmati waktu sejenak di luar panti. Beberapa penduduk lokal bahkan mengaku sempat melihat sang aktor di tempat fitness dan toko buku.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini