nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Chris Hemsworth Perankan Thor Gendut dalam Avengers: Endgame

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 23:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 206 2061927 cerita-chris-hemsworth-perankan-thor-gendut-dalam-avengers-endgame-bdluZTsZ0b.jpg Chris Hemsworth. (Foto: New York Times)

LOS ANGELES - Chris Hemsworth ternyata memiliki cerita menarik soal Thor Gendut yang ia perankan dalam Avengers: Endgame. Seperti diketahui, Thor mengalami kegemukan setelah ditinggalkan oleh orang-orang terdekatnya. Thor kemudian menjadi pemabuk dan tubuhnya membesar.

Akibat penampilan Thor tersebut, dua penulis skenario Avengers: Endgame: Christopher Markus dan Stephen McFeely, kemudian menjadi sasaran empuk para penggemar Marvel. Keduanya dianggap mengolok-olok pasien obesitas.

Baca juga: Gara-Gara Game of Thrones, Kit Harington Stres dan Kecanduan Alkohol

Chris Hemsworth mengungkapkan bahwa sebenarnya dalam skenario, bentuk tubuh Thor kembali menjadi semula pada pertengahan cerita. Namun ia sendiri yang memaksa agar Thor tetap menjadi gendut hingga cerita berakhir.

“Aku sangat menikmati versi Thor seperti itu (gemuk),” kata Chris Hemsworth kepada Variety. “Itu sangat berbeda dari semua cara aku memainkan karakter tersebut. Lalu kemudian, karakter itu menemukan keunikannya sendiri.”

Markus dan McFeely tak menampik jika penampilan Thor dalam Endgame merupakan salah satu upaya mereka menyajikan komedi segar dalam film itu. Keduanya juga memberikan pembelaan terkait kenapa skenario yang mereka tulis tidak mengembalikan Thor ke bentuk tubuh semula.

Tampilan Thor Gendut.

“Aku tahu, beberapa orang sangat sensitif dengan humor yang berkaitan dengan tampilan fisik. Dan aku sangat memahami hal tersebut,” ujar Markus.

Dia menambahkan, “Namun permasalahan yang kami ingin Thor selesaikan di sini adalah kondisi emosinya setelah bertemu sang ibu. Jadi, rupa Thor dalam Endgame adalah yang paling ideal karena dia menopang bebannya sendiri.”

Chris Hemsworth ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa ia begitu ngotot agar Thor tetap gendut dalam Avengers: Endgame. Layaknya Thor, kebahagiaan tidak selalu terpancar dari berat badan seseorang.

Alasan kenapa Thor menjadi gendut dalam Avengers: Endgame. (Foto: Marvel)

Baca juga: Dari Thor, Chris Hemsworth Akan Bintangi Film Biopik Hulk Hogan

Keputusan Chris keukeuh mempertahankan bentuk tubuh gendut dalam karakter Thor di Endgame terbukti sukses. Penampilan langka tersebut menjadi sangat berkesan di mata beberapa penggemar Marvel.

Proses Chris Hemsworth menjadi Thor. (Foto: GQ Magazine)

“Secara fisik, proses makeup dan menata rambut selama tiga jam cukup menyenangkan. Kemudian pemasangan prostetik, terutama saat adegan tanpa baju, itu menggunakan silikon besar yang beratnya bisa mencapai 40 kilogram. Tentu saja semuanya terasa melelahkan," kata Chris.

Selain itu, Chris Hemsworth juga bercerita bahwa di lokasi syuting dirinya selalu mendapatkan pelukan dari orang-orang ketika memakai perlengkapan ekstra sebagai Thor Gendut. Beberapa kru bahkan selalu mengelus perutnya dan memperlakukan dirinya seperti seorang ibu hamil.*

Baca juga: Dituding Punya Masalah Kejiwaan, Tsania Marwa: Saya Ini Lulusan Psikologi

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Ketika Captain Marvel Layani Pembeli Popcorn di Sebuah Bioskop

Pemeran utama film Captain Marvel Brie Larson saat melayani pembeli popcorn. (Foto: Twitter @MarvelStudios)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini