Share

Chris Hemsworth Dihantui Alzheimer, Karier Terancam Kandas

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Minggu 20 November 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 33 2711186 chris-hemsworth-dihantui-alzheimer-karier-terancam-kandas-TJMj1fW0dN.jpg Chris Hemsworth (Foto: Marvel)

LOS ANGELES - Chris Hemsworth datang dengan kabar kurang sedap. Pemeran Thor itu dihantui dengan kondisi kesehatannya.

Dilansir Deadline, Minggu (20/11/22), Hemsworth disebut-sebut memiliki risiko tinggi terkena penyakit Alzheimer, di mana ingatannya perlahan akan memudar. Ia menyebut itu merupakan suatu penyakit genetik yang bisa menimpanya.

Dengan diagnosa itu, suami Elsa Pataky ini pun memiliki rencana untuk hiatus dari dunia hiburan. Aktor 39 tahun itu mengaku ingin fokus menangani pencegahan penyakit tersebut dan istirahat bersama keluarga.

Chris Hemsworth

“Itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk ingin mengambil cuti,” ungkap Hemsworth, dikutip MNC Portal Indonesia, Minggu (20/11/22).

“Sekarang ketika saya menyelesaikan tur (pers) minggu ini, saya akan pulang dan saya akan memiliki banyak waktu istirahat dan hanya menyederhanakan. Bersama anak-anak, bersama istri saya,” tambahnya.

Menurut pihak medis yang menangani Hemsworth, kakak Liam Hemsworth ini memiliki keturunan dari sang kakek. Hal itu membuat aktor ini berisiko 8-10 kali lebih tinggi untuk terkena penyakit penurunan daya ingat itu.

Meski begitu, Chris Hemsworth mengaku bersyukur bisa mengetahui masalah kesehatan ini. Ia menjadikan hal itu sebagai sarana pencegahan sebelum benar-benar terjadi dan semakin memburuk.

“Saya hanya tidak menyadari semua itu, jadi sekarang saya merasa bersyukur bahwa saya memiliki semacam alat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mencegah hal-hal terjadi dengan cara itu,” ungkapnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Alzheimer sendiri merupakan penyakit yang menyerang sistem otak. Pasien akan mengalami penurunan daya ingat, berpikir hingga berbicara.

Penyakit tersebut memang cenderung menyerang pasien usia senja, dan bisa memburuk jika tak segera dilakukan perawatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini