Stres dan Kelelahan, Pembuluh Darah di Mata Tanta Ginting Pecah

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 27 33 2061060 stres-dan-kelelahan-pembuluh-darah-di-mata-tanta-ginting-pecah-aDktSQ3M5w.jpg Tanta Ginting (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Kejadian kurang menyenangkan tengah dialami oleh aktor Tanta Ginting. Pemeran Richard dalam film 3 Dara 2 ini mengalami pecah pembuluh darah di bagian mata.

Kondisi ini dibagikan oleh Tanta Ginting melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu 25 Mei 2019. Dalam sebuah postingan, Tanta memperlihatkan kondisi salah satu matanya yang tampak sangat merah seperti warna darah.

"Lalu tiba-tiba pembuluh darah mata pecah 🥺," ujar Tanta dalam Instagramnya.

Tanta Ginting

Kondisi mata yang dialami Tanta sendiri dalam istilah medis disebut dengan subconjunctival Hemorrhage. Dari sekian penyebab kondisi ini, Tanta pun menyadari apa yang membuat pembuluh darah di matanya pecah.

Baca juga: Tanta Ginting Beberkan Jasa Daniel Mananta dalam Kariernya

"Pembuluh darah di mata yang bisa disebabkan oleh bersin atau batuk yg lebay, ngeden super heboh, menggosok mata terlalu keras, hipertensi atau stress dan kelelahan mata karena kebanyakan mantengin hape," ujar Tanta.

"Gue kayanya 2 yang terakhir deh. Stress kebanyakan pikiran dan enggak istirahat nonton berita di hape. Apapun itu penyebabnya, semoga teman-teman tidak mengalaminya," lanjutnya.

Tanta Ginting

Mengakhiri ketetangannya, pria 37 tahun ini pun mengajak seluruh pengikutnya di Instagram untuk menerapkan pola hidup sehat. "Yuk hidup sehat dan perbanyak istirahat. Stay healthy family," pungkas Tanta Ginting.

Baca juga: Cornelia Agatha: Mau Peluk Zaenab, Saya Kasihan Sama Dia

Dalam kolom komentar, Tanta Ginting membalas pertanyaan dari aktris Ayushita, ia menyebut kejadian tersebut berlangsung secara tiba-tiba. Tanta pun tak merasakan pertanda apapun sebelum pembuluh darahnya pecah.

"Enggak tahu nih ay tiba-tiba (bercak merah) nongol. Di restoran tadi aman-aman aja," ujar Tanta Ginting.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini