nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senar Senja Ajak Pendengar Refleksikan Diri Lewat Lagu Kelana

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 23:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 205 2060930 senar-senja-ajak-pendengar-refleksikan-diri-lewat-lagu-kelana-5fpXF2AZzw.jpg Senar Senja (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menikmati alunan musik saat matahari terbenam memang menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika musik itu hanya diiringi oleh gitar akustik serta lantunan suara sang penyanyi yang menenangkan. Konsep itulah yang kemudian diusung oleh solois Senar Senja dalam setiap lagu yang dibawakan.

Sejak kariernya yang dimulai pada tahun 2012, Senar Senja sudah merilis dua album pertama album EP bertajuk Bersenjagurau (2017) dan terbaru, Kelana yang telah diperkenalkan pada Februari 2018.

Baca Juga: 

Cornelia Agatha: Mau Peluk Zaenab, Saya Kasihan Sama Dia

Unggahan Glenn Fredly yang Membuat Pendukung 02 Berang

Senar Senja

Menurut Febry Rufiandhy sang penyanyi, album kedua yang dirilis olehnya memang dirasa cocok untuk seseorang yang pikirannya tengah merefleksikan diri pada sore hari.

“Kelana itu adalah perjalanan, jadi saya mau mengajak orang-orang yang mendengarkannya itu seperti dia tengah berjalan pada sebuah tujuan hidupnya. Nah kan enak tuh membayangkan apa yang ingin dicapai sambil melihat senja,” ujar Febry saat hadir ke kantor Okezone.

Selain lagu Kelana yang mempunyai judul yang sama dengan albumnya, ada pula lagu lain yaitu Savana di album yang berisi 10 lagu di dalamnya. Dijelaskan kembali oleh Febry, bahwa lagu Savana ini menjadi lanjutan dari lagu Kelana, di mana masalah pasti akan ditemukan dalam setiap perjalanan.

“Savana itu diibaratkan padang rumput, panas gersang. Ya itulah perjuangan dari sebuah perjalanan. Tapi kalau yakin, pasti bisa dilewati. Intinya saya hanya ingin memberikan semangat positif untuk pendengar musik,” imbuh Febry.

Lagu yang sudah dirilis selama setahun lebih itu mendapat apresiasi yang baik dari pendengar musik, terutama untuk masyarakat daerah seperti Jogjakarta. Hal itu didapatkan darinya saat ia tengah manggung di Kota Pelajar tersebut.

“Setahun ini Senar Senja sudah lebih dari 10 kali manggung di Jogjakarta, saya bisa bilang fans di sana memang lebih loyal dan cukup menunggu kehadiran dari aksi Senar Senja. Jadi terima kasih atas apresiasinya,” kata ayah satu anak ini.

Sementara untuk di Jakarta sendiri, sambutan terhadap Senar Senja juga tidak kalah baik. Buktinya pada 1 Juli 2019 dirinya akan manggung di PRJ dan berkolaborasi dengan Fourtwnty.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini