nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersih dari Kanker, Ria Irawan Jadi Motivator

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 10:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 18 33 2057449 bersih-dari-kanker-ria-irawan-jadi-motivator-01NJ3vqBIC.jpg Ria Irawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktris senior Ria Irawan diketahui sempat menjadi pasien di salah satu rumah sakit di Jakarta lantaran mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening stadium tiga. Sejak 2014, istri dari Mayky Wongkar ini telah menjadi pejuang kanker.

Baca Juga: Kedatangan Pencuri, Andi Arsyil Ngaku Dibangunkan Sosok Misterius

Tapi, saat ini bintang film Quickie Express tersebut diketahui telah bersih dari kanker yang idap sejak 5 tahun lalu. Meski begitu, Ria Irawan tidak memungkiri bahwa suatu saat penyakit tersebut bisa kembali. Namun, ia sudah mulai belajar untuk dapat mengelola emosi agar bisa mempengaruhi kesembuhannya lagi.

Tematik Kesempatan Kedua

"Jadi ini adalah tahun kelima saya hidup dengan kanker, walaupun sudah bersih, nanti tumbuh lagi, bersih lagi," kata Ria Irawan.

"Saat ini saya sudah bisa mencapai bagaimana mengendalikan emosi saya, terus menghindari hal-hal yang negative thinking. Jadi saya sudah bisa langsung mengondisikan tubuh saya untuk memberikan pemaafan segitu mudahnya kok," jelasnya.

Usai bersih dari kanker dan memiliki ijazah hipnoterapis, Ria Irawan mencoba untuk menjadi motivator dan membantu para penderita lain dengan metode self healing. Hal tersebut ia lakukan untuk menidurkan sel kanker dalam tubuh penderita.

Baca Juga: Setelah Vicky Shu dan Syahrini, Ria Irawan Bakal Dipanggil Polisi dalam Kasus First Travel

"Akhirnya saya ambil sertifikat hypnotherapy. Jadi sekarang saya sudah punya gelar sebagai hypnotherapist dan Neuro Linguistic Programming (NLP). Jadi saya bisa menghypno orang supaya orang bisa melakukan self healing dengan mengajak ngobrol tubuhnya, supaya kankernya tidur," tukas Ria Irawan.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini