nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tulus Salurkan Hobi Bersih-bersih Rumah saat Momen Puasa

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 03:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 33 2057188 tulus-salurkan-hobi-bersih-bersih-rumah-saat-momen-puasa-6SIOcg1chp.jpg Tulus (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi bersuara merdu, Tulus, mengaku dengan sengaja selalu mengurangi pekerjaan saat momen Ramadan tiba. Baginya, ia ingin selalu bisa menikmati momen puasa dengan lebih banyak berada di dalam rumah.

Baca Juga: Pamer Air Susu Ibu Tajir, Postingan Nikita Mirzani Bikin Heboh

Berada di dalam rumah tak berarti membuat pelantun Jangan Cintai Aku Apa Adanya ini hanya diam dan menghabiskan waktu dengan tidur. Tulus justru kerap menyalurkan hobinya, yakni bersih-bersih rumah.

"Kalau saya selama bulan Ramadan, beberapa tahun belakangan, selalu sengaja mengurangi pekerjaan. Jadi lebih banyak di rumah, menikmati lah momen puasa," kata Tulus saat ditemui di kawasan Karet, Jakarta Pusat.

Tulus

"Pertama, karena pekerjaan saya lebih banyak di luar rumah. Jadi bisa lama di rumah saja rasanya sudah seperti liburan. Sudah gitu setiap lebaran semua ritme itu kan mereda, jadi sama keluarga kumpul itu buat saya menyenangkan banget. Saya itu senang banget kalau bulan puasa bersih-bersih rumah, rapi-rapi rumah, itu saya hobi banget kalau bulan puasa," jelasnya.

Bukan hanya sekadar menyapu dan mengepel rumah, pria berusia 31 tahun ini juga mengaku sering mengecat tembok rumah sendiri. Bahkan Tulus mengungkap bahwa ada esensi lebih saat dirinya terjun langsung untuk melakukan pekerjaan rumah.

"Apapun yang bisa dikerjain dan berkaitan dengan urusan rumah saya kerjain, benerin dinding, ngecat dinding, ngecat genteng, kalau genteng sih ada ya yang ngerjain, saya hanya bantu pilih warna," paparnya.

Baca Juga: Punya Peran Besar untuk Alam, Tulus Ajak Masyarakat Lestarikan Gajah

"Karena esensinya bukan saat itu selesai sih, tapi saat mengerjakannya. Saya kan apapun yang saya kerjakan di luar rumah itu bagian dari karier saya, bagian dari karya saya. Tapi saat saya ada di rumah, saya jadi anak biasa saja yang senang beberes, bersih-bersih rumah," pungkas Tulus.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini