nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Ditunda, Kriss Hatta Ikhlas Makin Lama di Penjara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 15 598 2056110 sidang-ditunda-kriss-hatta-ikhlas-makin-lama-di-penjara-L02Ip7rYxX.jpg Persidangan Kriss Hatta ditunda karena ketidakhadiran saksi. (Foto: Okezone)

BEKASI - Sidang lanjutan kasus pemalsuan buku nikah yang melibatkan presenter dan aktor Kriss Hatta seharusnya digelar pada hari ini (15/5/2019). Sayang, ketidakhadiran saksi di Pengadilan Negeri Bekasi membuat sidang tersebut harus ditunda.

Kriss Hatt mengklaim, penundaan itu merupakan upaya Hilda Vitria agar dirinya semakin lama berada di dalam penjara. "Mereka mengulur-ulur waktu agar saya semakin lama di dalam penjara. Tidak apa-apa,  kan hakim sudah memberikan waktu 3 kali. Kalau saksi tidak hadir juga pasti ke tahap yang lebih lanjut," kata Kriss Hatta.

Baca juga: Hadir di Cannes, Jessica Jung Tuai Kritikan Rasis 

Kepada awak media, presenter program reality show tersebut kembali mengeluhkan kasus yang menyeretnya ke penjara. Kriss mengaku, tak habis pikir bagaimana buku nikah yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang masih harus dibuktikan keasliannya.

"Buku pertama dan buku duplikat itu, buktikan ke saya mana tingkat kepalsuannya. Sedangkan di BAP saja tidak ada keterangan dari saksi ahli forensik," ungkap Kriss Hatta menambahkan.

Pada persidangan sebelumnya, Kriss Hatta menegaskan, agar keadilan ditegakkan. Pasalnya, selama pernikahan dengan Hilda berlangsung, dia bertanggung jawab secara penuh pada istrinya itu. "Saya mau keadilan ditegakkan. Saya ini, suami sah loh. Saya menafkahi dia lahir dan batin selama 2 tahun," ujarnya pada 7 Mei silam.

Kriss Hatta saat menjalani persidangan. (Foto: Okezone)

Baca juga: Kriss Hatta Ungkap Pengalaman Hidup di Balik Jeruji Besi

Kriss Hatta menambahkan, "Saya mencari nafkah dari dunia entertainment. Saya penuhi sandang pangan papan dia. Tapi kenapa saya bisa masuk penjara seperti ini?"*

Sementara itu, Kriss Hatta resmi jadi tersangka kasus pemalsuan dokumen atas laporan Hilda Vitria. Dalam dakwaan, Jaksa Penuntut Umum menjerat sang presenter dengan Pasal 264 ayat (2), Pasal 266 ayat (1), dan Pasal 266 ayat (2) KUHP.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 10

Hilda Vitria, Kekasih Billy Syahputra Istri Kriss Hatta

Hilda Vitria saat ini baru berusia 23 tahun, terpaut sekira 4 tahun lebih muda dari kekasihnya, Billy Syahputra. (Foto: Instagram hvkhildavitriakhan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini