nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciptakan Ekosistem EDM Berkualitas, Misi Kompetisi ICE 2019

Alan Pamungkas, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 21:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 14 205 2055727 ciptakan-ekosistem-edm-berkualitas-misi-kompetisi-ice-2019-PqLHNgF3dK.jpg ICE 2019 (Foto: Ist)

JAKARTA - Seiring dengan perkembangan teknologi, kemajuan electronic dance music semakin pesat. Mengangkat tema, #localICEmovement, International Clubbing Experience (ICE) 2019 mempunyai misi untuk membuat ekosistem musik EDM semakin berkualitas.

Kompetisi ini diharapkan menghadirkan talent musik EDM baru berkualitas dan bersaing, terutama DJ luar negeri. Menghadirka produser musik yang bisa membuat lagu yang disukai pendengar musik.

Baca Juga: 

Istri Didoakan Keguguran oleh Bocah, Chef Arnold Lapor Polisi?

Lucinta Luna Adu Panco dengan Kekasih Deddy Corbuzier, Netizen: Laki Pasti Menang

ICE 2019

“Tema #localICEmovement dalam program ICEPERIENCE.ID - ICE 2019 ini merupakan fondasi dari rangkaian acara ICE 2019 yang berorientasi memberikan ruang dan apresiasi kepada talent lokal dan membawa mereka ke level yang lebih tinggi lagi. Bukan hanya dari sisi pelaku musiknya saja, tapi juga dari sisi audience sehingga kami berharap ICE 2019 bisa mendorong ekosistem yang berkualitas bagi industri musik elektronik di Tanah Air,” ujar perwakilan ICEPERIENCE.ID, Diopsaputra.

Lewat Electronic Music Producer Contest (EMPC), ICE 2019 menyiapkan hadiah spesial. Pemenang akan berkolaborasi dengan Sean Miyashiro, founder dari 88 Rising, label yang tengah naik daun di New York, Amerika Serikat. Label itu juga menaugi Joji, Higher Brothers, Rich Brian dan NIKI.

"Diharapkan bisa menjadi motivasi untuk produser musik Indonesia supaya bisa berkiprah di panggung Internasional,” ucap Diopsaputra.

Untuk menyaring, juri dari DJ ternama di Indonesia pun dihadirkan. DJ Winky Wiryawan, Riri Mestica, DJ Sumantri, Eka Gustiwana, DJ Haji, Fajar Juliawan, Lawrence Philip (SAE Institute Jakarta), serta Sean Miyashiro selaku CEO dan Founder 88 Rising akan menyeleksi siapa yang bakal menjadi pemenang.

“Dengan kehadiran juri – juri tersebut, kami berharap EMPC dapat melahirkan sosok produser musik yang memiliki skill musikalitas mumpuni sehingga bisa membuat Indonesia semakin dikenal di panggung musik elektronik dunia,” ujar DJ Miko.

Pendaftaran EMPC dibuka secara nasional mulai 15 Mei 2019 via online melalui website www.iceperience.id.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Kategori Baru di DahSyat Awards, Soundwafe Raih EDM Terdahsyat

Soundwafe meraih penghargaan untuk kategori EDM Terdahsyat pada DahSyatnya Awards 2017 di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (25/1/2017). EDM Terdahsyat merupakan kategori terbaru di tahun ini pada DahSyatnya Awards 2017.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini